Sunday Tips: Memajang Bunga Hias di Meja Ruang Tamu

Here comes the Sunday! Akhirnya, hari di mana Anda bisa beristirahat dari rutinitas yang padat sudah tiba. Apa yang menjadi plan Anda hari ini? Tidur seharian? Maraton tv series kesukaan yang belum selesai ditonton? Atau bahkan tidak melakukan apa pun dan bersantai-santai? Hmm, sebaiknya urungkan saja niat tersebut. Sekali-kali, yuk coba untuk mempercantik ruang tamu dengan memajang bunga hias di meja ruang tamu! Believe it or not, keberadaan bunga hias di dalam ruangan bisa membuat suasana lebih segar dan menarik, lho! Ini dia tips-nya:Memajang Bunga Hias di Ruang Tamu

  1. Petik atau beli? Jika Anda adalah tipe yang senang bertanam bunga di halaman belakang, tentunya memetik bunga yang Anda tanam sendiri bisa menjadi pilihan. Tapi, jika Anda tidak suka bercocok tanam, membeli juga bisa menjadi pilihan kok. Selain pilihannya lebih beragam, Anda juga bisa memilih bunga yang paling sesuai untuk menghias ruang tamu Anda.
  2. Pilih-pilih jenis bunga yang akan dipasang di meja ruang tamu. Banyak sekali jenis bunga yang ada di pasaran, mulai dari yang mass flower atau fuller flower. Mass flower adalah bunga-bunga yang berukuran sedang dan langsung menarik perhatian ketika dilihat seperti mawar, krisan, anyelir, dan bunga matahari sementara fuller flower adalah bunga yang bertangkai yang cabangnya menyebar seperti geranium, statice, dan lain sebagainya. Pilih jenis bunga yang akan tampak sempurna ketika dipadankan dengan bentuk meja ruang tamu Anda.
  3. Setelah mendapat bunga yang sempurna, potonglah ujung batangnya agar bisa menyerap air dengan baik. Tidak perlu memotongnya banyak-banyak, cukup satu inci saja.
  4. Simpan bunga ke dalam vas yang diinginkan. Isi vas dengan air hangat dan masukan pengawet bunga ke dalamnya. Tentunya, Anda menyadari bahwa bunga biasanya hanya tahan selama satu atau dua hari saja, bukan? Nah, pengawet ini berfungsi untuk membuat bunga Anda menjadi lebih tahan lama dari biasanya.

Itu dia empat tips yang bisa Anda coba untuk menghias ruang tamu dengan vas bunga. Agar penampilannya lebih cantik, jangan lupa untuk menata bunga di dalam vas dan juga menghiasnya supaya lebih menawan. Terakhir, jangan lupa untuk selalu mengganti airnya secara rutin, ya! (Tr)

1 Comment

  1. Pingback: Berbagai Hiasan Dinding Ruang Tamu

Comments are closed.