Yuk, Buat Sendiri Furniture di Rumahmu

Sudah berkeliling toko furniture Jakarta, tapi masih juga belum menemukan furniture yang diinginkan. Daripada bingung, kenapa tidak buat saja furniture sendiri. Yah, walaupun tidak semudah membeli yang sudah jadi, tapi jika kamu berhasil membuatnya akan ada kepuasan tersendiri yang kamu rasakan. Dan kepuasan ini, tidak akan pernah kamu rasakan saat memilih untuk membeli furniture yang sudah jadi.Yuk, Buat Sendiri Furniture di Rumahmu 1

Nah, untuk kamu yang mulai tertarik untuk membuat sendiri furniture rumah, berikut ini beberapa langkah yang bisa diikuti:

  • Tentukan jenis furniture

Furniture apa yang ingin kamu buat sendiri, apakah tempat tidur, lemari, rakbuku, atau yang lainnya. Sebagai pemula, tentunya akan merepotkan jika kamu ingin membuat semua furniture sendiri. Jadi, sebaiknya pilihlah dulu satu jenis furniture yang menurut kamu paling sederhana dan mudah untuk dibuat.

  • Lakukan pengukuran

Kamu pasti sudah tahu kan, akan ditaruh mana furniture buatanmu nanti. Lakukan pengukuran dengan tepat ukuran furniture yang kamu dutuhkan. Untuk pemula, sebaiknya hindari pembuatan furniture yang membutuhkan keakuratan pengukuran hingga hampir 100%. Karena, mengukur dengan keakuratan tersebut cukuplah sulit, dan untuk pemula tingkat kesalahan saat melakukan pengukuran cenderung masih cukup tinggi.

  • Buatlah model

Model furniture seperti apakah yang kamu inginkan. Cobalah cari referensi model furniture dari internet, dan pilihlah yang menurutmu paling sesuai dengan dekorasi rumah dan juga seleramu. Dari model dasar yang kamu dapatkan dari internet, kamu bisa mencoba untuk berkreasi dengan memberikan beberapa perubahan yang disesuaikan dengan seleramu. Tapi, ingatlah untuk memilih model yang cukup sederhana. Kecuali, jika kamu sudah sering membuat furniture sendiri, kamu bisa menantang dirimu sendiri untuk memilih model yang cukup rumit.

  • Pilih bahan

Langkah terakhir, yaitu pilih bahan yang akan kamu gunakan untuk membuat furniture. Kamu bisa membuatnya dari bahan dasar kaca ataupun kayu. Biasanya, untuk pemula lebih sering menggunakan kayu, karena lebih mudah dalam memotong dan menyatukan antar bagiannya.

Setelah seluruh langkah terpenuhi, kini saatnya kamu berkreasi. Jadi, furniture apa yang mau kamu buat sendiri? (Vita)