Berbagai Hiasan Dinding Ruang Tamu

Selain menggunakan meja ruang tamu yang sesuai dengan konsep rumah dan menghiasnya dengan bunga hias, tentunya kita juga perlu melakukan sesuatu pada dinding ruang tamu agar terlihat semakin menarik. Dengan memberikan tampilan menarik, ruang tamu kita akan terasa nyaman tidak hanya bagi kita saja, tetapi juga bagi setiap tamu yang datang. Bahkan, jika kita menghias dinding ruang tamu dengan cara yang tepat, mungkin saja tamu akan menyukai desain kita dan menjadikannya referensi untuk ruang tamunya di rumah.

Berikut ini, adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghias dinding ruang tamu:

  • Jika ruang tamu kita berukuran kecil, kita bisa menempelkan cermin berBerbagai Hiasan Dinding Ruang Tamuukuran cukup besar pada ruang tamu kita. Cermin ini bermanfaat untuk membuat ruangan terkesan lebih cerah, dan juga lebih luas.
  • Jika kita adalah orang yang memiliki jiwa seni dan cukup kreatif, kita bisa berkreasi sendiri dengan berbagai barang bekas. Misalnya saja membuat sendiri jam dinding dari tutup botol bekas, menempelkan kertas berwarna-warni yang telah dipotong sesuai kebutuhan, dan berbagai hal lainnya. Tentunya, agar terlihat lebih menarik kita harus menyusunnya dengan cara yang tepat dan tidak asal-asalan.
  • Kita juga bisa menempelkan lukisan dengan gambar yang sesuai dengan tema rumah kita. Misalnya, jika rumah kita bertemakan back to nature maka kita bisa menggunakan lukisan dengan tema ruangan. Pilih lukisan dengan ukuran yang sesuai dengan ruang tamu kita, namun, sebaiknya jangan menggunakan lukisan yang berukuran kecil, karena akan terlihat aneh dan kurang menarik.
  • Kita bisa juga menggunakan wallpaper dengan motif berbeda pada setiap bagian dinding, atau hanya menempelkan wallpaper bermotif pada satu bagian dinding dan membiarkan dinding lainnya polos. Namun, jika ingin menggunakan cara ini sebaiknya konsultasikan pada seseorang yang ahli atau memiliki jiwa seni, agar pemilihan wallpaper dapat tepat dan tidak terlihat aneh.
  • Jika kita ingin menempalkan gambar tertentu pada dinding namun tidak bisa menggambarnya, maka kita bisa memanfaatkan wall sticker untuk hiasan dinding ruang tamu. Sama seperti lukisan, pilih juga wall sticker yang sesuai dengan tema rumah kita, dan warna utama rumah kita. (Vita)