Hindari Hal ini Saat Membeli Furniture Baru

Ketika kita masih kecil dan belum bisa menentukan sendiri apa yang kita butuhkan, biasanya orangtualah yang akan membantu kita untuk memilihkan semua kebutuhan kita, termasuk mengenai berbagai furniture yang ada di rumah dan di kamar kita. Namun, saat kita sudah cukup mengerti, orangtua akan mulai melibatkan kita untuk memilih berbagai furniture di rumah. Tidak hanya untuk kebutuhan di kamar saja, tetapi juga furniture lainnya, seperti meja ruang tamu, rak tv dan sebagainya. Karena itulah, kita akan mulai di ajak ke toko furniture dan diajak berdiskusi mengenai berbagai furniture yang akan dibeli.Hindari Hal ini Saat Membeli Furniture Baru

Membeli sebuah furniture baru memang hal yang cukup menyenangkan, karena furniture yang tepat akan membuat suasana rumah terasa lebih menyenangkan. Tapi, terkadang ada beberapa kesalahan yang harus dihindari namun tanpa sadar dilakukan saat akan membeli furniture baru, antara lain:

  • Tidak mengukur ruangan

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membeli furniture baru adalah mengukur ruangan tempat furniture tersebut akan diletakkan. Hal ini penting sebagai batas maksimal ukuran furniture yang bisa kita beli. Selain itu, pikirkan juga akses masuk dari furniture yang akan kita beli. Tanpa melakukan pengukuran, tidak menutup kemungkinan akhirnya furniture yang baru kita beli harus diletakkan di lokasi lain, karena ukurannya yang terlalu besar dan tidak dapat masuk ke dalam ruangan.

  • Tidak memperhatikan bahan

Bahan pembuatan furniture sangat lah penting untuk diperhatikan. Jika kita tinggal di lokasi yang sering terkena banjir, hindari furniture berbahan dasar serpihan kayu, karena akan mempercepat rusaknya furniture ini. Selain itu, jika kita memiliki hewan peliharaan sebaiknya hindari pemilihan sofa berbahan dasar kain yang dapat menyerap air atau membuat bulu dapat dengan mudah menempel di sana. Hal ini untuk menghindarkan rusaknya furniture kita akibat hewan peliharaan kita.

  • Terlalu menekan harga

Meskipun kita bisa menawar harga agar mendapatkan harga yang lebih murah, namun ingat untuk tidak menawar secara berlebihan. Karena, meskipun terkadang penjual setuju untuk menjual dengan harga yang sesuai dengan tawaran kita, namun ternyata ada beberapa hal yang diubah atau dikurangi.

Dengan menghindari beberapa hal ini saat membeli furniture baru, maka furniture yang telah kita beli akan dapat bermanfaat secara maksimal. (Vita)