Pertimbangan Sebelum Menjadi Desainer Interior

Jika Anda selalu senang menata ruangan dan mempercantik meja ruang tamu agar senada dengan sebuah ruang, mungkin Anda memiliki ketertarikan terhadap bidang desain interior. Memang, cara termudah untuk mengetahui apakah Anda condong ke bidang desain interior adalah dengan melihat bentuk keseluruhan di hunian Anda dan juga seberapa nyaman Anda menjalaninya. Biasanya, orang yang memiliki passion dalam bidang tersebut akan selalu bergelut dengan penataan ruang dan bagaimana cara untuk menyulapnya menjadi ruang yang sama sekali berbeda.Pertimbangan Sebelum Menjadi Desainer Interior

Nah, jika Anda memiliki ketertarikan dalam bidang desain interior dan berniat untuk mengelutinya lebih dalam, coba dulu yuk untuk membaca hal-hal di bawah ini! Siapa tahu Anda belum pernah membaca informasi mengenai apa yang harus dipertimbangkan sebelum menjadi seorang desainer interior. Simak!

  1. Bakat untuk mendesain. Patut untuk diingat bahwa tugas seorang desainer interior tidak hanya sebatas menata ruang secara tiga dimensi saja tetapi juga harus mampu mengemukakan gagasannya dalam bentuk kertas sebelum diajukan ke klien. Jadi, mau tidak mau Anda harus memiliki keahlian menggambar dan mendesain sebuah ruang yang nantinya akan divisualisasikan dalam bentuk nyata. Mendesain tidak hanya berputar pada menggambar saja lho tetapi juga pada kepekaan terhadap warna, unsur spasial, dan juga arsitektur.
  2. Paham tentang teori di luar bidang desain. Pada dasarnya, desain interior berhubungan dengan manusia dan konsep sosial serta psikologis mereka. Untuk itu, para desainer interior wajib dan harus memahami tentang konsep spasial, etika, psikologi, interaksi manusia, dan lain sebagainya. Teori ini akan diterapkan nantinya dengan desain yang mereka ciptakan.
  3. Berani mendesain di luar bagian kesukaan Anda. Ingat, seorang desainer interior tidak melulu menciptakan sebuah desain yang sangat ‘khas’ dirinya. Ia harus mampu keluar dari cangkang kenyamanannya dan berani untuk membuat desain yang disukai klien meski desain tersebut bukanlah hal yang ia sukai. Seorang desainer interior harus profesional dan membantu mewujudkan keinginan kliennya hingga akhir.

Bagaimana, siap untuk menjadi seorang desainer interior? (TR)