Mengenal Jenis Banner

Sebagian besar dari Anda pastinya sudah pernah mengenal apa itu banner. Keberadaan banner sangat mudah ditemukan di mana saja. Entah itu indoor atau bahkan outdoor. Namun, tidak banyak yang mengetahui jenis-jenis banner padahal di dunia percetakan, banner itu banyak jenisnya, lho. Mengetahui apa saja jenis banner akan membantu Anda untuk memilih banner jenis apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Nantinya, Anda tinggal mengunjungi tempat jasa cetak banner murah untuk mendapatkan banner sesuai keinginan. Lantas apa saja ya jenis-jenis banner yang ada?Mengenal Jenis Banner

  1. X-Banner. Banner ini merupakan jenis publikasi yang paling populer jika dibandingkan banner Pasalnya, banner ini sangat aplikatif dan bisa digunakan secara outdoor atau bahkan indoor. Sesuai dengan namanya, banner ini memang berbentuk X dengan tiang penyangga dari besi yang membantu untuk membuat banner berdiri tegak. Tidak hanya aplikatif, banner ini juga sangat ekonomis karena standing banner-nya bisa digunakan berulang kali. Anda tinggal mencetak banner sesuai dengan ukuran tiang penyangga dan X-Banner siap untuk digunakan.
  2. Mini Banner. Jenis ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan X-Banner. Yang beda hanyalah ukurannya. Mini Banner memiliki ukuran cetak yang lebih kecil dibanding X-Banner sehingga dari segi penempatan, mini banner ini harus ditempatkan di tempat yang strategis agar bisa dilihat semua orang. Dari segi harga, tentu saja mini banner lebih murah dibanding X-Banner. Banner ini cocok untuk digunakan ketika mempublikasikan jasa, menu, dan lain sebagainya untuk penggunaan indoor. Peletakannya pun tentu saja ditaruh di tempat yang dilewati banyak orang.
  3. Roll banner. Sesuai dengan namanya, roll banner memang digunakan dengan cara roll alias digulung kemudian ditarik ke atas. Roll banner jenis ini sangat mudah dibawa dan sangat efisien. Jika Anda sering mengadakan acara dengan cara berpindah-pindah tempat, maka roll banner adalah pilihan banner yang tepat. Pasalnya, selain mudah untuk disimpan, banner ini pun sangat ringan untuk dibawa.

Sudah menentukan jenis banner yang ingin Anda gunakan? Selamat mencoba! (Tr)