Trik Membuat Pembatas Ruangan

Sebuah hunian yang baru ditempati biasanya hanya memiliki ruangan yang terbatas dan juga tanpa sekat. Bingung menyiasati pembagian ruang di properti Indonesia milik Anda? Ingin memasang pembatas berupa tembok tapi malas untuk merombak ulang ruangan di dalamnya? Jangan sedih dan jangan khawatir. Anda bisa memanfaatkan hal-hal di bawah ini untuk membuat pembatas ruangan. Pembatas yang akan kami sebutkan ini sangat mudah digunakan dan tidak memakan ruangan. Jadi, tips ini bisa Anda terapkan di hunian yang memiliki kapasitas terbatas dan juga minimalis. Yuk, simak!Trik Membuat Pembatas Ruangan

  1. Kaca tembus pandang. Kaca, selain bisa membuat sebuah ruangan menjadi terlihat lebih luas, bisa juga menjadi sebuah pembatas ruangan yang efektif. Alih-alih mengeluarkan dana untuk memasang pembatas dari tembok, lebih baik gunakan kaca transparan untuk membatasinya. Ukur luas ruangan dengan teliti sebelum membelinya, ya!
  2. Rak buku. Bagi Anda yang suka membaca, daripada menumpuk koleksi buku-buku Anda di ujung kamar, lebih baik memajangnya pada sebuah rak buku. Sisihkan sebagian uang belanja Anda bulan ini untuk membeli rak berkualitas bagus untuk menyusun koleksi Anda. Setelahnya, jadikan rak buku ini sebagai pembatas ruangan.
  3. Meja bar. Biasanya, banyak masyarakat yang kesulitan untuk memisahkan antara ruang dapur dan juga meja makan. Nah, untuk menghemat lahan yang tersisa, gunakan saja meja bar yang panjang untuk membatasi wilayah dapur dan juga meja makan. Jangan lupa sediakan bangku tinggi untuk para anggota keluarga yang ingin menikmati secangkir kopi atau sekadar duduk-duduk sambil menanti masakan Anda.
  4. Selain tiga hal di atas, ternyata bufet juga bisa dimanfaatkan untuk membatasi ruangan di hunian Anda. Simpan foto-foto keluarga yang dipasang pada pigura di atas permukaan bufet ini untuk menampilkan suasana hangat dan kekeluargaan.

Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa memanfaatkan tirai dari berbagai bahan untuk membatasinya. Pertimbangkan pula unsur estetika ruang supaya hunian Anda tidak terkesan penuh dan sumpek, ya. Selamat mendandani tempat tinggal Anda!