Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Paving Block

Setelah selesai menggarap bagian dalam properti Indonesia milik Anda, kini saatnya Anda merambah menata bagian luar rumah. Taman kecil sudah jadi dan Anda sedang mempertimbangkan untuk menutup beberapa bagian halaman untuk dijadikan jalan setapak dan juga garasi. Pilihan materialnya adalah batuan alam, disemen, dan juga menggunakan paving block. Anda sudah memikirkan opsi terakhir, yaitu menggunakan paving block, namun

Paving Block

Source: Externalworksindex.co.uk

masih belum yakin. Nah, mungkin beberapa keuntungan di bawah ini bisa meyakinkan Anda:

  1. Harga miring dan mudah didapatkan. Tidak bisa disangkal, bagi Anda yang ingin membuat halaman rumah dengan budget terbatas, paving block merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, harga paving block ini cukup miring dan sesuai dengan kantung masyarakat menengah. Tidak hanya itu, untuk membeli paving block, Anda bisa menemukannya di mana saja sehingga tidak perlu repot mencarinya.
  2. Mudah dirawat. Bisa dibilang, paving block merupakan jenis penutup permukaan tanah yang sangat mudah dirawat. Jika kotor atau terkena noda, Anda tinggal menyikatnya dengan sabun dan noda akan dengan mudah terangkat. Paving block tidak memerlukan perawatan khusus sehingga jika didiamkan saja pun tidak bermasalah. Paling-paling akan tumbuh lumut dan itu akan membuat permukaan paving block berwarna hijau tua. Tetap tidak mengurangi estetika, kok.
  3. Daya serap tinggi. Takut air tidak bisa terserap karena paving block terpasang rapat-rapat dan seolah tanpa cela? Well, kekhawatiran Anda tidak berdasar. Sebab, meski terlihat rapat, nyatanya paving block ini memiliki daya serap yang tinggi, lho. Air tetap bisa meresap ke dalam tanah sehingga tetap bisa menopang beban yang berada di atasnya. Jika hujan pun, jangan khawatir air akan tergenang karena paving block ini bisa menyerap air yang berada di permukaannya.
  4. Kuat dan mudah diganti. Meski tergolong ringan, paving block juga kuat untuk dijadikan sebagai material penutup lantai garasi. Paving block pun kuat untuk digunakan selama bertahun-tahun tanpa perlu diganti. Dan jika pun Anda menemukan paving block yang pecah atau rusak, Anda tinggal mengangkat bagian yang bermasalah lalu ganti dengan paving block yang baru. Mudah sekaligus efisien, bukan? Tidak perlu keluar biaya banyak, deh!

Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk menggunakan paving block? Share pendapatnya, dong! (Tr)