Berlibur di Payakumbuh? Jangan Lupa Datangi Tempat Wisata Ini!

Pada tahu gak nih dimana letaknya Payakumbuh? Payakumbuh sendiri terletak di provinsi Sumatera Barat, dan merupakan salah satu kota yang memiliki pemandangan yang sangat indah di pulau Sumatera. Jika kalian sedang berencana berlibur dengan  mitsubishi delica, mengunjungi kota ini tidak akan membuat kalian menyesal karena kota Payakumbuh ini memiliki tempat wisata yang sangat menakjubkan.

Berikut beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi, ketika sedang berlibur di kota Payakumbuh. Yuks, disimak!

  • Jembatan Kelok Sembilan. Jembatan Kelok Sembilan merupakan salah satu ruas jalan penghubung antara provinsi Sumatera Barat dengan Riau. Jembatan Kelok Sembilan sendiri berlokasi di Jorong Aia Putiah, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat. Dulunya, ruas jalan yang satu ini berjumlah sembilan kelokan, namun dikarenakan sempitnya jalanan yang harus dilewati oleh kendaraan, membuat pemerintah pun membuat sebuah jembatan. Jembatan yang sangat indah ini, dikelilingi oleh dua bukit yang semakin membuat Jembatan Kelok Sembilan ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata.
Jembatan Kelok Sembilan

Source: waskita.co.id

  • Lembah Harau. Lembah Harau adalah salah satu tempat wisata yang terletak kecamatan Harau, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat. Sebelum memasuki kawasan wisata yang satu ini, kita akan disuguhkan dengan hamparan sawah hijau yang sangat menakjubkan. Lembah Harau sendiri diapit oleh dua bukit berwarna keorange-orangean dengan tinggi sekitar 100 hingga 500 meter. Disini, kita bisa mandi di sebuah kolam yang air kolamnya langsung berasal dari air bukit yang ada di Lembah Harau ini, berwisata air, dan melihat beberapa monyet. Dan juga, di sekitar Lembah Harau terdapat wisata lain bernama Sarasabunta yang tidak kalah menarik dengan Lembah Harau.
Lembah Harau

Source: pegipegi.com

  • Bukik Bulek dan Kapalo Banda Taram. Bukik Bulek dan Kapalo Banda adalah objek wisata yang berada di Kenagarian Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat. Bukik Bulek sendiri merupakan salah satu perbukitan berbentuk bulat, yang di atas bukitnya sangat terjal. Dulunya, menurut mitos masyarakat setempat Bukik Bulek ini mencapai langit, namun dikarenakan suatu kejadian Bukik Bulek ini patah hingga menyisakan Bukik Bulek seperti sekarang ini. Di Bukik Bulek ini kita juga berwisata air dan melihat Off Road. Sedangkan, Kapalo Banda ialah sungai dengan air yang sangat jernih, yang dijadikan sebagai tempat pemandian oleh masyarakat. Jika memasuki Objek Wisata yang satu ini, kita akan melihat sungai yang dikelilingi oleh beberapa pohon hijau yang sangat indah.
Bukik Bulek

Source: gonjonglimo.info

  • Ngalau Indah. Tempat wisata yang terletak di kota Payakumbuh ini merupakan sebuah goa, yang di dalamnya terdapat stalagtit dan stalagmit yang sangat indah. Di dalam Ngalau Indah ini, terdapat sebuah batu bernama Batu Gong, yang memiliki bentukan batu mirip dengan sebuah lonceng. Disini, kita tidak hanya bisa melihat goa saja, tapi juga bisa mandi di waterboom-nya.
Ngalau Indah

Source: indonesiakaya.com

  • Panorama Ampangan. Panorama Ampangan ialah salah satu tempat wisata favorit yang berada di kota Payakumbuh, tepatnya berada di kaki Gunung Sago, kenagarian Aur Kuning, Kelurahan Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Timur. Disini, kita dapat melihat pemandangan yang sangat indah yang disuguhkan oleh panoramannya. Tak tanggung-tangung, kita juga bisa melihat beberapa daerah di sekitar Payakumbuh dan Kabupaten 50 kota.
Panorama Ampangan

Source: indonesiakaya.com

 Hmm, gimana nih? Kalian tertarik gak mengunjungi tempat wisata yang berada di kota Payakumbuh? –SH–