Pulau Wayag – Surganya Snorkeling dan Diving di Raja Ampat

pulau wayag

Source: indonesia travel

Siapa yang bisa mengira? Jika, ternyata Pulau Wayag yang berlokasi di Raja Ampat ini disebut-sebut sebagai surganya diving dan snorkeling di provinsi Papua New Guinea. Bagaimana tidak, dengan pemandangan alam yang dimilikinya serta indahnya air laut lengkap dengan tingginya ombak pantai, membuat wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menyelam di permukaan maupun bawah laut. Saat menyelam di Pantai Wayag ini, para wisatawan pun akan mendapati air laut yang cukup jernih, sehingga memungkinkan untuk melihat ikan yang berenang di bawah laut. Melihat keindahan yang diberikan oleh Pulau Wayag ini, tentu saja objek wisata yang satu ini dapat memberikan keuntungan yang lebih besar apabila masuk ke dalam industri pariwisata di Indonesia.

Pulau Wayag sendiri terletak di daerah Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Indonesia. Pulau yang menyimpan kecantikan alam yang begitu menawan ini, dikenal sebagai pulau yang memiliki air laut super unik di dunia, dimana terdapat perpaduan warna antara biru tua dan biru muda. Di atas Pulau Wayag ini, terbentang pula pulau-pulau kapur kecil yang dibagian atasnya ditumbuhi oleh pepohonan, sehingga terlihat seperti gunung-gunung yang terbentuk secara alami. Untuk bisa melihat semua pesona yang diberikan oleh Pulau Wayag ini, para wisatawan pun harus mendaki Pulau Karang yang cukup curam. Namun, ketika sudah berhasil menggapai puncak Pulau Karang ini, wisatawan pun akan menyaksikan pemandangan alam bak surga yang ditata sangat rapi.

Meski dianggap sebagai surganya menyelam di atas dan bawah laut, tetapi sayangnya untuk bisa menikmati semua keindahan yang disuguhkan oleh pulau ini, para pengunjung pun membutuhkan waktu yang cukup lama. Sebab, secara geografis pulau ini berada di ujung Papua dan merupakan sebuah pulau yang paling susah digapai dibandingkan dengan pulau lainnya di sekitar Raja Ampat. Kendati demikian, wisatawan tetap bisa mengunjungi Pulau Wayag ini dengan menggunakan kapal motor yang disewa kepada penjaga Pulau Wayag dan memakan waktu sekitar empat sampai dengan lima jam perjalanan. Disini, wisatawan pun tidak perlu takut dengan masalah tempat tinggal, dikarenakan di Pulau Wayag ini sudah tersedia banyak resort yang bisa ditinggali oleh pengunjungnya.

Wah, buat yang sangat mencintai suasana menyelam di bawah ataupun permukaan laut ini, sangat direkomendasikan sekali nih mendatangi Pulau Wayag ini. –SH–