Mengintip Rumah Milik Aktor Nominasi Oscar

Pagelaran Academy Awards sudah dirilis 28 Februari lalu dan pastinya disaksikan oleh audiens, terutama bagi Anda yang berlangganan tv kabel.  Bagaimana tidak, ajang ini akan menjadi ‘rangkuman’ penuh tentang hal-hal yang terjadi di dunia hiburan selama beberapa bulan belakangan. Salah satu yang paling menarik untuk disimak adalah para aktor yang masuk ke dalam jajaran nominasi Oscar, yakni Bryan Cranston, Matt Damon, dan Leonardo DiCaprio. Mengintip Rumah Milik Aktor Nominasi Oscar

Nah, bagi para penggemar aktor yang menjadi nominator, pasti penasaran dengan rumah tempat tinggal mereka! Untuk yang penasaran, yuk kita intip rumah beberapa aktor nominasi oscar.

  1. Bryan Cranston. Siapa tak kenal Bryan Cranston? Aktor yang namanya melesat lewat film Walter White ini memang tengah naik daun. Penasaran dengan rumah milik Bryan? Yuk, melancong ke rumahnya yang terletak di California, Amerika Serikat! Bryan memiliki sebuah rumah yang bersetifikat LEED Platinum yang berada di pinggiran pantai. Berbeda dengan rumah para selebritas yang terkenal dengan kemegahannya, rumah Bryan justru sederhana dan sangat ramah lingkungan! Mengapa disebut ramah lingkungan? Pasalnya, rumah ini memakan sedikit energi dan dilengkapi pula dengan photovoltaic alias panel solar pemanas air. Tidak hanya itu, rumah ini juga memiliki sistem pengumpul air hujan, lampu LED, dan perangkat berlabel energy star. Apakah keistimewaan rumah Bryan hanya berhenti sampai di situ saja? Eits, jangan terburu-buru menyimpulkan. Pemandangan dari rumah Bryan ini sangat indah, lho! Jernihnya air laut yang berpadu dengan birunya langit akan menjadi pemandangan sehari-hari.
  2. Matt Damon. Satu lagi aktor Hollywood yang mencuri perhatian masyarakat. Kepiawaiannya dalam berakting plus ketampanan wajahnya memang membuat Matt Damon digilai oleh para perempuan. Tidak jauh berbeda dengan para seleb yang memiliki rumah lebih dari satu, Matt Damon pun juga demikian. Dia memiliki tiga rumah dengan ukuran yang sangat besar. Salah satunya adalah hunian yang memiliki luas 836 meter persegi—yang dibelinya dengan harga 15 juta dollar AS. Fasilitas yang ada di dalam rumahnya pun sekelas bintang lima dan dilengkapi dengan gym supercanggih. Dari segi arsitektur, rumah Matt Damon mengimitasi bentuk potongan dadu dan merupakan rancangan dari rumah arsitektur KAA Design Group. Interiornya sangat megah dan dilengkapi dengan kayu mahogani yang diukir sedemikian rupa.
  3. Leonardo DiCaprio. Setelah sekian tahun melanglang buana di dunia hiburan, akhirnya DiCaprio mendapatkan Oscar pertamanya tahun ini. Namun, meski begitu, ia memiliki banyak properti sebagai investasi di masa tuanya. Salah satunya adalah rumah yang ia beli di Palm Spring seharga 5,2 juta dollar AS pada tahun 2014. Luas rumah milik DiCaprio ditaksir mencapai 653 meter persegi dan memiliki fasilitas yang tak kalah megah. Ada enam kamar tidur, perapian, spa, lapangan tenis, dan juga ukiran interior yang menakjubkan. Yang paling menarik, konon rumah milik DiCaprio ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas dengan membayar 4.500 dollar AS per malam.