Barbie Dreamhouse, Rumah Impian yang Menjadi Kenyataan

Bagi orangtua yang punya anak perempuan, pasti sudah tidak asing dengan boneka Barbie. Yap, siapa sih anak perempuan yang tidak pernah bermain boneka yang memiliki wajah dan bentuk tubuh hampir sempurna ini? Bahkan, banyak orang yang saking cintanya dengan boneka ini tertarik mendesain properti Indonesia yang menjadi tempat tinggalnya menyerupai bentuk sebuah rumah barbie. Jika tidak bisa menciptakan sebuah rumah barbie secara keseluruhan, setidaknya mereka mewujudkan keinginannBarbie Dreamhouse 4ya dengan mendesain kamarnya dengan nuansa pink atau ungu (warna yang sering digunakan pada rumah barbie) dengan berbagai aksesoris lucu. Beberapa rumah yang unik dan menarik ini, bahkan bisa dimanfaatkan untuk meraup keuntungan dengan menawarkannya sebagai lokasi syuting.

Namun, tahukah kamu bahwa di Sunrise, Florida, terdapat sebuah rumah barbie sungguhan? Rumah ini dinamakan Barbie Dreamhouse karena memang merupakan sebuah replika rumah dari animasi pendek berjudul “Barbie: Life in the Dreamhouse”. Rumah ini dibangun di atas lahan seluas 10.000 meter persegi. Seperti rumah barbie pada umumnya, rumah inipun didominasi dengan warna pink.

Di dalam rumah ini, terdapat berbagai ruangan yang membuatnya benar-benar menyerupai rumah sungguhan, seperti kamar tidur, ruang bermain, ruang keluarga dan dapur. Berbagai koleksi barbie dan juga aksesoris yang sering dilihat Barbie Dreamhousedi serialnya juga bisa ditemukan dalam rumah ini. Terdapat berbagai koleksi pakaian dan berbagai hal lain yang bisa digunakan oleh barbie dewasa maupun barbie anak-anak. Namun tentunya, koleksi pakaian ini tidak dalam ukuran mini seperti ukuran boneka barbie, melainkan seukuran manusia. Kamu juga bisa melihat berbagai koleksi boneka barbie dalam berbagai model dan ukuran yang berjumlah hingga sekitar 350 boneka.

Untuk membuat pengunjung merasa dirinya seperti barbie yang sedang tinggal di dalam rumah barbie, terdapat sebuah paket makeup dan tata rambut untuk pengunjung berkelompok. Bahkan pengunjung juga bisa menggunakan koleksi pakaian yang ada di sini agar membuat penampilannya semakin sempurna. Selain itu, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan beberapa aplikasi virtual yang terdapat di rumah ini. Untuk pengunjung yang ingin mengadakan sebuah acara juga bisa menyewa rumah ini dengan tarif tertentu.

Sebagian besar bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan rumah ini Barbie Dreamhouse 3menggunakan plastik. Meskipun begitu, rumah ini tetap aman untuk dikunjungi. Pembangunannya sendiri menghabiskan waktu kurang dari 1 tahun, menggunakan lebih dari 20 pon glitter dan 100 galon cat berwarna pink. Saat ini, hanya terdapat 2 barbie dreamhouse di Dunia, yang pertama yaitu seluas 10.000 meter persegi di Sunrise, Florida, dan seluas 25.000 meter persegi di Berlin, Jerman.

Bagaimana? Jika kamu benar-benar penggemar barbie, pasti tertarik berkunjung ke rumah ini dong. (Vita)