Keuntungan Berkendara Motor Berkelompok

Ketika akan bepergian jarak jauh dengan menggunakan sepeda motor, banyak orang yang lebih memilih untuk pergi secara berkelompok. Apalagi, jika medan yang akan dilalui tergolong cukup berat dan memiliki risiko yang cukup tinggi. Memang sih, asuransi motor akan menjamin sang pengendara motor secara financial, namun tetap saja kecelakaan atau risiko lain dalam perjalanan menjadi hal yang sangat dihindari. Sebab, masalah ini kan tidak hanya berhubungan dengan financial saja, tetapi juga keselamatan

Berkendara berkelompok

Source: AutoEvolution.com

pengendara.

Lalu, apa hubungannya pergi berkelompok dengan risiko berkendara? Jelas ada, sebab dengan pergi secara berkelompok ini dapat mengurangi risiko yang mungkin terjadi selama dalam perjalanan. Misalnya saja ketika kita berkendara di malam hari dan harus melintasi area perkebunan atau area yang cukup sepi dengan penerangan terbatas. Lokasi ini cenderung berbahaya karena sering dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab untuk menyerang korbannya (sering disebut bajing loncat). Nah, jika kita bepergian secara berkelompok, maka kita akan melintasi lokasi ini beramai-ramai. Sehingga, orang yang mau menyerangpun pasti akan berpikir terlebih dulu. Bisa jadi, bukannya mendapatkan keuntungan, mereka justru mengalami hal yang tidak menyenangkan.

Tidak hanya saat berkendara di tempat yang sepi saja, ketika kita berkendara di tempat yang ramai juga pergi secara berkelompok sangat menguntungkan. Mengapa? Karena saat ini oknum tidak bertanggungjawab tidak hanya menyerang di tempat sepi saja. Terkadang, merekapun menyerang di tempat yang ramai (begal). Nah, jika kita bepergian secara berkelompok dalam jumlah banyak, maka ketika ada begal yang menyerang akan lebih mudah bagi kita mendapatkan pertolongan. Sebab, saat ini tidak banyak loh orang yang mau menolong orang lain yang mengalami kesulitan di tengah perjalanan. Akan tetapi, jika pergi sekelompok kan mereka mengenal kita, jadi mereka pasti siap menolong kita saat ada yang ingin berbuat jahat pada kita.

Pertolongan ini juga akan sangat bermanfaat ketika kita mngalami masalah teknis di tengah perjalanan. Misalnya saja, motor yang tiba-tiba mogok, ban bocor, atau masalah lain yang berhubungan dengan kendaraan. Jadi, kita tidak akan merasa terlalu kesulitan ketika hal ini terjadi, karena akan ada banyak pihak yang bersedia menolong kita. (Vita)