Menata Kamar Mandi

Coba cek jajaran properti Indonesia milik Anda: apakah desain kamar mandinya diatur secara khusus atau hanya sekadarnya saja? Hmm, pasti sebagian besar menjawab sekadarnya saja. Memang, dalam bangunan-bangunan tertentu terutama untuk rumah tinggal, kamar mandi tidak menjadi prioritas dalam penataan interiornya. Cukup dengan fasilitas seadanya dan desain yang sekadarnya saja, maka kamar mandi Anda sudah siap untuk dipergunakan. Padahal, menata kamar mandi dan mempercantiknya tidak memerlukan effort yang besar kok. Kalau kamar mandi di hunian Anda rapi dan enak dilihat, maka menggunakannya pun akan terasa menyenangkan, bukan?

  1. Pilih cat tembok yang berwarna cerah dan menyegarkan. Pemilihan cat ternyata sangat berpengaruh pada peerubahan suasana di kamar mandi, lho. Warna yang cerah akan membuat tampilan kamar mandi terlihat lebih clean dan semarak. Lagi pula, dengan warna yang cerah, maka Anda akan lebih mudah untuk memadankannya.
  2. Gunakan wall décor. Hiasan tembok yang unik akan membuat tembok terlihat lebih ramai dan tidak polos. Saat ini, ada banyak tempat yang menjual wall décor khusus untuk kamar mandi sehingga Anda bisa memilihnya dengan leluasa. Kalau tidak bisa menemukan yang cocok, cobalah untuk membuatnya sendiri dengan melihat DIY (Do It Yourself) yang ada di Pinterest atau Tumblr.
  3. Beri sentuhan ornamen pada interior kamar mandi Anda. Entah itu vas bunga, lampu mungil, atau juga hiasan lainnya. Ornamen-ornamen ini akan memberikan kesan hidup dan juga membuat kamar mandi tidak terlihat membosankan. Jangan lupa juga selipkan aromaterapi untuk membuat wangi di dalam kamar mandi terasa lebih harum.
  4. Memilih aksesoris kamar mandi yang senada. Aksesoris yang ada di kamar mandi ternyata bisa menimbulkan kesan tersendiri dan menjadi unsur kuat untuk membuat interior kamar mandi menjadi lebih elegan. Coba deh pasang shower curtain yang memiliki motif tertentu dan berwarna semarak untuk menjadi focal point di kamar mandi. Dijamin, kamar mandi Anda akan beda dari yang lainnya.

Kamar mandi yang didesain secara menarik, dapat menjadi salah satu pertimbangan saat akan membeli rumah. Bahkan, dapat memengaruhi penawaran harga juga loh. Yuk, mulai mempercantik tampilan kamar mandi kita! (TR)

1 Comment

  1. Pingback: Kesalahan yang Sering Terjadi dalam Pengaturan Rumah

Comments are closed.