Tempat Parkir Termahal di Dunia!

Tak bisa dipungkiri, tinggal di sebuah apartemen, baik itu apartment mega kuningan maupun apartemen lainnya di dunia, pasti memiliki sebuah tempat parkir yang dijadikan sebagai tempat memarkirkan sekaligus mengamankan kendaraan. Biasanya, pengendara yang hendak memarkirkan kendaraan, dengan mudahnya bisa langsung memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang sudah tersedia di apartemen, tanpa harus susah payah mencari tempat parkir. Namun, tidak demikian dengan negara Hongkong. Di negara ini, pengendara yang memiliki kendaraan dan tinggal di sebuah apartemen, harus bersusah payah terlebih dahulu mencari tempat parkir.

tempat parkir

Source: wired

Dan, saking susahnya mendapatkan fasilitas untuk memarkirkan kendaraan di sebuah apartemen di negara ini, terkadang membuat si penghuni yang menginap maupun tinggal di apartemen memilih untuk tidak memiliki dan membawa kendaraannya. Hal ini pun terlihat dari sebuah apartemen mewah yang terletak di kawasan pegunungan tepatnya di Conduit Road Mid-level Hongkong, yang menjual sebuah tempat parkir dengan harga yang cukup fantantis. Dimana, hanya untuk tempat parkir saja dijual seharga 4.8 Juta dollar Hongkong atau setara dengan Rp 8,03 Miliar. Angka yang sangat fantantis ini, berhasil membuat rekor baru sebagai tempat parkir termahal di dunia.

Pemilik asli tempat parkir yang dijual dengan harga yang sangat fantastis ini, bukanlah penduduk asli negara Hongkong, melainkan warga negara China yang membeli apartemen mewah sekaligus tempat parkir ini di bulan September lalu. Namun, entah kenapa setelah membeli apartemen mewah tersebut, si pemilik malah menjual apartemennya kepada orang lain.

Uniknya, di kawasan yang tempat parkirnya dijual dengan harga yang sangat mahal ini, si pengendara yang akan memarkirkan sekaligus mengamankan kendaraannya, harus membayar uang parkir dengan harga yang cukup fantantis pula. Dimana, harga memarkirkan serta mengamankan kendaraan sebanding dengan membeli sebuah rumah baru di daerah lain di negara Hongkong. Hal ini juga dibenarkan oleh seorang Managing Director Centaline Property, Louis Chan. Ia mengungkapkan bahwa, biaya untuk memarkirkan kendaraan semakin meningkat saja di negara Hongkong dan juga di kawasan Conduit Road Mid-level, dikarenakan kurangnya lahan untuk memarkirkan kendaraan. Dan juga, semakin banyaknya orang kaya di negara Hongkong yang memiliki kendaraan lebih dari dua buah, yang mengharuskan mereka membeli tempat parkir baru dengan harga yang tergolong tinggi.

Bagaimana nih? Sebagai pengendara yang akan memarkirkan kendaraan, maukah kalian memarkirkan kendaraan di negara Hongkong ini? –SH–