Mewujudkan Rasa Nyaman di Apartemen

Sekarang ini, ada banyak sekali Available Apartment in Jakarta yang bisa dijadikan pilihan bagi para pekerja ibukota yang ingin tinggal lebih dekat dengan kantor mereka. Hanya saja, mengingat ruang apartemen biasanya terbatas, pada akhirnya banyak pula yang memilih untuk tidak tinggal di apartemen karena tidak bebas. Apalagi untuk penghuni apartemen yang baru punya bayi. Padahal, tinggal di apartemen juga bisa nyaman, asal tahu caranya.

apartemen nyaman

Source: amsterdamapartment

  1. Ruang apartemen kecil tak masalah, asal furniturnya lengkap. Memang, masalah luas apartemen kerap kali menjadi masalah bagi para penghuni, akan tetapi kalau furnitur di dalamnya lengkap rasanya tidak masalah. Lengkapi furnitur di ruang apartemen kita dengan hal-hal yang membuat kita nyaman.
  2. Pernak-pernik hobi. Agar lebih nyaman menghabiskan waktu di dalam apartemen, jangan lupa lengkapi dengan pernak-pernik hobi. Misalnya, kalau kalian suka membaca buku, maka ruang baca lengkap dengan rak buku merupakan suatu keharusan. Atau kalau kalian suka main game, menyimpan game console di apartemen juga sangat disarankan.
  3. Ruang penyimpanan. Nah, untuk mengatasi ruang apartemen yang terlihat penuh, kita harus memanfaatkan ruang penyimpanan. Ruang penyimpanan ini tidak harus berupa ruang, tetapi juga bisa dengan memanfaatkan ruang sela di antara furnitur kita. Kita bisa menyimpan barang-barang yang tidak diperlukan di kolong tempat tidur, di atas lemari, atau bahkan di dalam laci. Kondisikan agar barang-barang ini tidak mengganggu kenyamanan di apartemen.
  4. Pastikan selalu rapi. Meski tiga hal di atas sudah dilakukan, kalau apartemen tidak rapi, ya tetap saja kita tidak akan merasa nyaman. Untuk itu, selalu pastikan bahwa ruang apartemen kita rapi dan bersih. Merapikan apartemen tidak repot kok, hanya saja kita harus konsisten melakukannya setiap hari.
  5. Pasang aromaterapi. Terakhir, agar bersantai di apartemen menjadi kegiatan yang menyenangkan dan membuat kita merasa rileks, jangan lupa untuk memasang aromaterapi. Sekarang ini, ada banyak sekali aromaterapi yang bisa dibeli untuk dipasang di appartemen. Tinggal pilih aroma yang kita suka dan selesai, deh!

Nah, ternyata membuat apartemen terasa nyaman tidak sulit, ya. Sebenarnya, kembali lagi pada preferensi masing-masing individu, apa yang membuat kita merasa nyaman dan bagaimana mewujudkannya. Untuk itu, kita juga harus mengenali hal-hal yang kita suka dan membuat kita nyaman. Semoga membantu!