Trip Bareng Sahabat? Lakukan Hal Ini!

Jalan-jalan sama sahabat memang sangat menyenangkan! Selain karena sudah saling kenal dekat, kalian tidak perlu berbasa-basi lagi dengan mereka. Bisa seru-seruan bareng, tertawa bersama, dan bahkan kebingungan bareng! Apalagi kalau jalan-jalannya menggunakan mitsubishi pajero sport. Wah, sepanjang perjalanan bisa saling ejek dan bercanda ramai-ramai, deh. Namun demikian, meski sudah jadi sahabat, bukan berarti konflik di perjalanan tidak akan terjadi, lho. Lakukan hal-hal di bawah ini supaya trip kamu nggak hancur hanya karena beda pendapat!Trip Bareng Sahabat Lakukan Hal Ini

  1. Saling memahami apa yang ingin kalian cari dari trip ini. Semua orang itu berbeda, begitu juga antara kamu dengan temanmu. Meski sudah beberapa tahun sahabatan, pastinya ada hal-hal tertentu yang tidak kamu ketahui tentang mereka. Baiknya, sebelum pergi kalian berdiskusi dulu tentang apa yang ingin kalian cari, apa yang ingin kalian capai, apa yang ingin kalian temukan, dan tempat apa saja yang ingin dikunjungi selama trip tersebut.
  2. Terkait dengan poin sebelumnya, ketika trip pastinya ada satu titik di mana kalian tidak saling setuju dan tidak menemukan titik temu. Misalnya, kamu ingin tidur di malam hari agar bisa bangun pagi dan mengeksplorasi tempat-tempat seru, di mana teman kamu ingin berjalan-jalan ke bar di malam hari karena why not? Tidak ada yang salah dengan semua itu dan yang bisa kalian lakukan adalah berkompromi. The key here is compromise, to work out what would make you both happy.
  3. Diskusi masalah budget. Nah, ini dia nih yang paling penting. Jalan-jalan sama teman memang menyenangkan dan lebih hemat! Sebab, biaya penginapan, bensin, dan lain sebagainya bisa di-split berdua sehingga lebih murah. Akan tetapi, jangan sampai kebablasan. Tak jarang, karena perginya bersama teman, pengeluarannya menjadi membengkak. Entah itu karena lapar mata dan makan di tempat-tempat mahal atau karena iseng membeli banyak oleh-oleh. Diskusikan dengan teman perjalanan tentang do’s and don’ts yang berhubungan dengan masalah keuangan ini.
  4. Jujur satu sama lain. Meski kalian sangat kompak dan saling memahami, pasti ada satu titik di mana kalian merasa ‘terganggu’ dengan sifat-sifat satu sama lain. Nah, dibanding berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja, lebih baik saling terbuka dan saling jujur.

Kalau kamu beruntung dan bisa melakukan trip dengan sahabatmu, tentunya hal itu bisa menjadi pengalaman tak terlupakan dan akan dikenang sepanjang masa. Selamat liburan, ya!