Alasan Menggunakan Pelumas Komatsu Original

Apapun produknya, menggunakan segala sesuatu yang original pastilah lebih baik. Sederhananya saja, ketika salah satu spare part dari smartphone yang kita gunakan mengalami kerusakan, memperbaikinya di service center resmi akan menjadi pilihan. Karena, ketika dibutuhkan pergantian maka akan diganti dengan spare part original. Hal inipun berlaku untuk mesin berukuran besar, seperti alat berat. Ketika terjadi masalah pada spare part alat berat Komatsu yang digunakan, menggantinya dengan yang original tentulah langkah yang harus dilakukan.Alasan Menggunakan Pelumas Komatsu Original

Penggunaan spare part original Komatsu ini berlaku untuk semua jenis spare part, termasuk juga pelumas alat berat. Yap, ketika membicarakan spare part, biasanya orang hanya terfokus dengan berbagai komponen berbentuk saja, seperti boom, berbagai jenis saringan, dan sebagainya. Padahal, penggunaan pelumas original ini juga penting loh, karena sudah terjamin kualitasnya. Apalagi, jika alat berat yang digunakan juga adalah alat berat Komatsu.

Seperti informasi yang didapatkan dari website komatsuamerica.com, pelumas Komatsu ini direkayasa atau diproduksi dengan berbagai spesifikasi tinggi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan alat berat milik Komatsu. Dengan menggunakan cairan dan saringan asli dari Komatsu, dapat memaksimalkan keamanan dan meningkatkan masa pakai cairan pelumas ini. Hal ini tentu akan berdampak secara langsung pada pemeliharaan dan biaya operasional jangka panjang dari alat berat tersebut. Alat berat jadi terhindar dari kerusakan akibat kesalahan penggunaan pelumas. Secara tidak langsung, hal ini dapat menjadi salah satu alternatif manajemen risiko alat berat untuk mengurangi biaya perbaikan. Tidak hanya itu saja, pelumas ini juga dirancang khusus agar mesin dapat bekerja secara maksimal, namun aman (tidak merusak mesin).

Meskipun pelumas original Komatsu ini dirancang dengan menggunakan spesifikasi yang dibutuhkan alat berat Komatsu, namun bukan berarti pelumas ini tidak bisa digunakan pada alat berat merk lainnya. Pelumas ini tetap aman dan berfungsi dengan baik saat digunakan pada alat berat non-Komatsu, dengan tetap mendapatkan manfaat yang sama.

Pelumas Komatsu ini, terdiri dari beberapa jenis yang memiliki fungsi berbeda, yaitu:

  • Engine oil
  • Hydraulic
  • Drive Train
  • Gear dan Axle
  • Grease

Untuk penggunaannya sendiri, sebaiknya konsultasikanlah dengan distributor alat berat Anda untuk menentukan jenis pelumas Komatsu yang paling sesuai dengan alat berat Anda.  (Vita)