Membuat Kartu Kredit? Kenapa Tidak

Desain credit card, saat ini sudah semakin beragam saja. Apalagi saat ini semakin banyak toko jual printer ID Card, sehingga mencari printer untuk mencetak desain unik di credit card menjadi hal yang mudah. Pembuatan desain unik ini dilakukan dengan tujuan untuk menarik minat masyarakat yang belum memiliki credit card, agar tertarik untuk membuatnya. Bahkan, untuk membuatnya semakin unik lagi, tidak hanya desain gambarnya saja tetapi juga bentuk kartunya di desain dengan bentuk yang berbeda agar terlihat semakin menarik. Meskipun begitu, apapun bentuk dan desain yang dimiliki credit card tetap saja memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai alat pembayaran.

Membuat Kartu Kredit Kenapa TidakLalu, apakah desain unik ini benar-benar berhasil menarik perhatian mereka untuk membuat kartu ini? Yah, bisa dikatakan berhasil, namun tidak pada semua orang. Masih banyak juga orang yang sebenarnya tertarik namun tetap tidak membuatnya. Mengapa demikian? Tentunya ada beragam alasan yang dimilikinya, antara lain:

  • Takut tidak terkontrol

Banyak yang merasa bahwa dengan memiliki credit card dapat membuat pengeluarannya menjadi tidak terkontrol. Datang ke sebuah toko, langsung gesek kartu. Ke toko yang lain, gesek kartu lagi. Buka e-commerce, langsung input data credit card. Ke e-commerce yang lain, input data lagi. Tiba-tiba, langsung kaget begitu mendapat tagihan dengan jumlah yang membengkak. Yap, ini memang bisa terjadi jika kamu tidak bisa mengontrol diri saat memiliki credit card. Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak akan pernah bisa memilikinya loh. Kamu hanya perlu berusaha untuk menahan diri, dan tanamkan dalam pikiranmu, bahwa uang yang kamu gunakan bukanlah uangmu, dan harus dikembalikan. Ingatlah hal itu terus menerus, maka nanti kamu akan bisa menahan diri saat ingin menggunakannya untuk berbelanja segala macam barang.

  • Takut dengan pembobolan

Semakin banyaknya berita mengenai pembobolan atau pencurian data kartu kredit membuat banyak orang menjadi takut memilikinya. Wajar sih, karena banyak dari korban pencurian ini tiba-tiba diwajibkan membayar puluhan juta atau bahkan lebih (tergantung batas maksimal kredit). Memang, semakin canggihnya teknologi membuat hal ini seolah semakin mudah dilakukan. Namun, bukan berarti tidak bisa dihindari. Pihak bank yang mengeluarkan credit card biasanya juga akan terus memperbaiki sistem keamanannya. Selain itu, mereka pasti akan siap membantu untuk memberikan saran terbaik agar aman bertransaksi menggunakan credit card.

Jadi, masih takut membuat credit card? (Vita)