Mari, Liburan ke Pantai Indrayanti di Kota Yogyakarta

Bingung memilih tempat liburan seru yang akan didatangi pada saat musim liburan nanti? Atau tidak tau mau pergi kemana di waktu liburan tiba? Mending, langsung mengunjungi pantai Indrayanti yang berada di kota Yogyakarta. Meski, jarang tereskpos ke masyarakat umum, namun pesona alam yang disuguhkan oleh pantai ini pun tidak akan kalah memesona dengan pantai yang lainnya di Indonesia. Bahkan, apabila pantai ini masuk ke dalam industri pariwisata di Indonesia, mungkin saja dapat memberikan keuntungan yang cukup besar bagi negeri Indonesia tercinta ini.

pantai indrayanti

Source: panoramio

Pantai Indrayanti ini sendiri terletak di kawasan desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Diambilnya nama Indrayanti ini untuk pantai yang sebenarnya bernama Pantai Pulang Syawal ini, karena berawal dari sebuah plang pemiliki restaurant dengan nama sama, yakni Indrayanti. Semenjak adanya restaurant ini, membuat para pengunjung lebih mengenal pantai yang satu ini dengan nama Pantai Indrayanti.

Meskipun nama ini sangat kontroversial lantaran pemerintah Gunung Kidul sudah menamainya dengan Pantai Pulang Syawal, namun apalah daya pantai dengan nama Pantai Indrayanti ini sudah sangat dikenal betul oleh wisatawan baik yang tinggal di dekat pantai maupun yang datang dari luar kota dan mancanegara. Tidak jauh berbeda dengan pantai lainnya, di pantai Indrayanti ini para pengunjung dapat melakukan berbagai macam kegiatan seru. Misalkan saja, berenang di dinginnya air pantai, berjemur di keindahan pasir putih dan dilengkapi dengan payung berwarna-warni yang sudah tersedia di pantai ini, melihat air laut dengan warna hijau kebiruan, berfoto dengan latar pantai yang sangat memesona.

Apabila ingin melihat langsung bagaimana pesona yang disajikan oleh pantai yang sangat indah ini, maka kamu tinggal melewati jalanan dari kota Yogyakarta menuju Piyungan, Patuk, Sambipitu, dan seterusnya hingga sampai ke desa Tepus. Jika sudah sampai di desa Tepus ini, selanjutnya tinggal mengambil arah ke jalanan arah timur menuju Pantai Sundak Somandeng. Kemudian, barulah kamu sampai di Pantai Indrayanti.

Tuh, untuk yang ingin melihat langsung keindahan yang disuguhkan oleh pantai Indrayanti ini, kamu diperbolehkan banget nih mendatanginya saat liburan tiba. –SH–