Nambung – Pantai Terunik di Kota Lombok

Selama mengunjungi berbagai pantai yang tersebar di banyak daerah di negara Indonesia ini, apakah kamu sudah pernah mendatangi pantai yang terbilang cukup unik di Indonesia? Jika jawabannya belum, maka kamu sangat disarankan banget nih untuk mendatangi pantai Nambung. Pantai Nambung sendiri merupakan satu diantara puluhan pantai yang terletak di kota Lombok, tepatnya di Dusun Pengantap, Desa Buwun Mas, Kecamatan, Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Memiliki pemandangan alam yang luar biasa menakjubkan dan cukup unik, membuat pantai Nambung ini cocok dijadikan sebagai destinasi wisata baru di Indonesia dan tidak akan pernah mengecewakan jika masuk ke dalam bisnis pariwisata Indonesia.nambung lombok

Lantas, mengapa pantai Nambung ini bisa dikatakan sebagai pantai paling unik di Indonesia? Dan, keunikan apakah sebenarnya yang tersimpan di pantai Nambung ini?

Melansir dari sebuah blog, pantai Nambung yang memiliki pesona alam yang sungguh menawan ini, menawarkan pemandangan yang luar biasa indah dan masih sedikit didatangi oleh para turis baik yang datang dari dalam maupun luar negeri. Di sekeliling pantai Nambung ini, kamu akan mendapati tumbuhan rumput laut yang dibudidayakan oleh masyarakat yang tinggal tidak jauh dari pantai Nambung ini. Tidak hanya sampai disitu, di pantai yang satu ini kamu pun dapat melihat pasir pantai bertekstur lembut sambil menikmati birunya air laut yang sangat menenangkan mata.

Dan, jika kamu ingin melihat keunikan yang disimpan oleh pantai Nambung ini, maka kamu bisa mendatangi ujung pantai dengan menggunakan perahu atau berjalan kaki. Di ujung pantai ini, nantinya kamu akan mendapati sebuah tebing dengan ketinggian sekitar 10 meter dan biasanya dikenal dengan nama air terjun laut. Kok, bisa? Yup, ini dikarenakan air terjun yang turun dari tebing ini berasal dari ombak laut pantai Nambung. Apabila ombak pantai cukup besar, biasanya akan mengalirkan air laut langsung ke tebing sehingga membentuk aliran air terjun yang cukup menakjubkan.

Untuk bisa melihat pesona air terjun laut ini, disarankan kamu mendatangi pantai Nambung ini pada pukul 15.00 WITA karena di jam ini ombak laut akan semakin membesar. Akan tetapi, setelah air laut surut kamu pun tidak akan melihat fenomena yang semacam ini lagi. Supaya aman, kamu jangan pernah untuk berfoto langsung di bawah air terjun laut ini.

Bagaimana? Tertarik untuk melihat keunikan yang dimiliki oleh pantai Nambung ini? –SH–