Selong Belanak, Pantai Unik di Kota Lombok

Kalian yang berdomisili di negara Indonesia tercinta ini, sudah pernah belum mengunjungi pantai yang dinamakan dengan Selong Belanak? Atau setidaknya pernah mendengar nama pantai yang menyuguhkan pesona alam yang tiada duanya ini? Jika belum pernah, maka ada baiknya kamu harus berkunjung ke pantai dengan nama unik ini. Mengapa? Ya, ini dikarenakan pantai Selong Belanak sendiri merupakan satu diantara banyak pantai yang terdapat di kota Lombok, yang memiliki karakteristik topografi pantai yang begitu unik sekaligus menampilkan keelokan alam yang akan membuatmu terperangah. Jika kamu kurang yakin dengan keindahan yang ada di pantai ini, maka kamu bisa banget loh melihatnya langsung di handphone vivo.

selong belanak

Source: wisatadilombok

Di pantai ini, kamu akan melihat hamparan luas pasir putih yang sangat lembut, yang semakin menambah keindahan pesona alam yang disuguhkan oleh pantai Selong Belanak ini. Memiliki alam yang sungguh indah, ternyata pantai Selong Belanak ini pun mempunyai garis pantai yang melengkung mirip dengan lengkungan bulat sabit. Di ujung garis pantai yang melengkung ini, terdapat pula bukit-bukit hijau yang masih terjaga kealamiannya. Melihat indahnya hamparan luas pemandangan yang disajikan oleh pantai Selong Belanak ini, membuat kota Lombok menjadi salah satu kota yang sangat pantas untuk didatangi dan dijadikan sebagai tempat untuk berlibur.

Pantai yang terletak di Jl. Selong Belanak, Kecamatan Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ini mempunyai kontur yang sangat landai, sehingga sangat cocok digunakan untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air yang lumayan jernih. Apabila kamu ingin merasakan sensasi seru bermain air di pantai ini, maka kamu bisa mengambil bagian pantai yang berada di sebelah barat yang airnya lebih tenang dan cukup jernih. Tidak hanya itu, di pantai Selong Belanak ini pun kamu bisa berenang, bersantai di atas hamparan pasir putih, berjemur di bawah terik sinar matahari, memancing dengan menggunakan perahu yang sudah disediakan oleh para penduduk di sekitar pantai, berjalan-jalan sambil melihat panorama alam pantai Selong Belanak, berkano, dan sebaginya.

Namun, untuk bisa mengunjungi tempat yang sangat tenang dan membuat teduh ini, kamu harus selalu bertanya, karena di sepanjang jalan menuju pantai ini tidak terdapat penunjuk arah yang akan membantumu sampai ke pantai ini. Dan, apabila kamu ingin menginap di tempat ini, maka sudah tersedia banyak tempat penginapan.

Hmm, setelah membaca artikel ini, apakah kamu langsung tertarik untuk mendatangi pantai dengan keindahan yang sangat menarik ini? –SH–