Sayuran Ini Kaya Akan Kandungan Vitamin C

Mungkin, selama ini yang kita tahu manfaat vitamin C hanya bisa diperoleh dari buah Jeruk saja, mengingat buah Jeruk memang sudah dikenal sebagai buah yang menyimpan kandungan vitamin C cukup tinggi untuk jenis buah. Namun, tahukah Anda, bila tidak hanya buah Jeruk saja yang kaya akan kandungan vitamin C, melainkan beberapa sayuran yang biasa dijadikan sebagai menu penemani nasi ini pun memiliki kandungan vitamin C yang tidak kalah tinggi dengan buah Jeruk? Meskipun jarang diketahui, namun berbagai macam buah ini memberikan banyak manfaat kepada Anda terutama vitamin C.Sayur

Lalu, sayuran apa sajakah yang kaya akan kandungan vitamin C dan tak kalah tinggi dari buah Jeruk? Langsung, lihat jenisnya di artikel ini. Check this out:

  1. Kubis. Bagi Anda yang suka membuat makanan dari kubis ini, tentu sudah tidak asing lagi dengan sayuran satu ini. Termasuk ke dalam sayuran yang sering dijadikan sebagai sayuran untuk membuat makanan, kubis ternyata menyimpan kandungan vitamin C yang hampir sama dengan buah Jeruk. Dimana, di dalam sayuran kubis ini tersimpan sekitar 160,8 miligram vitamin C bila dimasukkan ke dua cangkir gelas. Meski, terkadang banyak yang beransumsi jika kubis bisa menaikkan gas di perut, namun kubis pun bisa menghindari sariawan sekaligus mencegah sakit kanker.
  2. Brokoli. Tidak jauh berbeda dengan kubis, sayuran yang dikenal dengan nama brokoli ini pun mengandung vitamin C yang tak kalah tinggi dari buah Jeruk. Yang mana, 100 gram sayuran brokoli menghasilkan 118 miligram vitamin C. Karena terkandung kandungan vitamin C inilah, sayuran brokoli ini dapat dijadikah sebagai sayuran untuk mencegah gangguan pada lambung, kanker, sakit jantung, dan detoksifikasi.
  3. Kembang Kol. Menjadi sayuran yang biasanya dijadikan sebagai sayuran untuk penemani lauk, kembang kol juga menyimpan banyak kandungan vitamin C. Setidaknya, kandungan vitamin C yang tersimpan di dalam kembang kol ini sebanyak 50 miligram vitamin C per 100 gram. Lantaran, tingginya kandungan C yang terdapat di kembang kol ini, membuat sayuran satu ini bisa difungsikan untuk mencegah kanker yang biasa menyerang tubuh manusia. Seperti misalnya; kanker payudara, kanker usus, maupun kanker tumor.

Sudah pada tau? Jika beberapa buah di atas mengandung kandungan vitamin C yang hampir sama dengan buah Jeruk? –SH–