Istilah Kickdown pada Mobil Matic

Setelah memahami fungsi over drive pada mobil matic, bukan berarti udah selesai yo. Soalnya masih banyak hal-hal yang perlu kamu ketahui karena masih banyak misteri mobil matic yang tersembunyi. Salah satu hal yang perlu kamu ketahui adalah Kickdown.Automatic Transmission

Kickdown merupakan istilah yang hanya bisa ditemukan pada mobil matic untuk saat ini. Banyak yang menganggap bahwa kickdown berarti mekanisme spontan yang aktif saat mobil matic mulai menanjak. Pemikiran ini muncul dikarenakan awareness mengenai cara penggunaan mobil matic yang baik belum tersampai dengan sempurna.

Untuk mengaktifkan kickdown, kamu gak bisa nginjak gas secara mendadak. Jika kamu melakukannya, hal ini bisa dengan cepat merusak rem, ban dan mesin mobil matic. Lalu gimana cara yang benar dalam mengaktifkan mekanisme kickdown? Berdasarkan informasi dari banyak instruksi pemakaian mobil matic, kamu hanya perlu menginjak pedal gas sampai mentok banget sekaligus untuk mengaktifkannya.

Saat menginjak pedal gas hingga mentok (penuh), secara otomatis gigi akan turun 1 tingkat ke posisi gigi yang lebih rendah. Dengan ini, mobil matic akan mendapatkan akselerasi yang cepat terutama saat menanjak. Nah, caranya mudahkan? Jika masih bingung, coba baca buku instruksi yang diberikan saat kamu membeli mobil. Jika masih tetap gak gerti, jangan khawatir karena sekarang sudah banyak video yang diberikan saat kamu membeli mobil. Jika masih tetap gak gerti, jangan khawatir karena sekarang sudah banyak video Youtube yang memperlihatkan gimana cara menggunakan. Jika belum bisa juga, jangan putus asa karena masih ada 1 cara terakhir yaitu minta diajarkan orang yang pernah menggunakan mobil matic untuk melalui jalan-jalan yang menanjak.

Setelah kamu mengerti kickdown berarti kamu juga harus tahu bahwa saat membeli mobil bekas matic, kamu perlu berhati-hati. Orang yang tidak mengerti cara mengaktifkan kickdown yang benar, dia dapat merusak mobil maticnya saat melalui jalan-jalan tanjakan. Ketika kamu memutuskan membeli mobil matic bekas, jangan lupa cek rem, ban, gigi serta mesinnya. Hal ini untuk memastikan mobil matic yang akanĀ  kamu beli tidak rusak karena kesalahan dalam pengaktifkan kickdown. -hm-