4 Film Horor Klasik Bagi Kamu yang Berani Menontonnya

Jika kamu sedang penasaran ingin menguji keberanian, menonton film horor adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan. Apalagi, genre horor masih sangat diminati oleh masyarakat, jadi akan mudah sekali bagi kamu menemukan berbagai film horor yang diproduksi oleh produser terbaik. Nah, kalau kamu sudah menonton film horor yang belum lama diproduksi, sekarang coba deh kamu menonton film horor klasik. Sebab, ceritanya lebih menyeramkan dibandingkan dengan film horor modern.

Jadi, apa sajakah film horor klasik yang akan menemani kalian merayakan perayaan Halloweeen? Langsung saja deh disimak beberapa diantaranya:

  • Halloween.

Halloween

Film Halloween merupakan salah satu film horor klasik yang tayang tahun 1978 silam. Film Halloween sendiri disutradarai oleh sutradara ternama John Carpenter. Film Halloween sendiri berkisah tentang seorang psikopat bertopeng, yang membunuh korbannya dengan sangat kejam menggunakan pisau dapur. Kini, film Halloween sudah dibuat sekuelnya hingga tujuh film, dan ada dua film remake yang tayang pada tahun 2007 dan 2009. Meskipun sudah dibuat sekuel dan remakenya, tapi tetap saja kisah seram yang terdapat di dalam filmnya tidak mampu mengalahkan film Halloween yang rilis pada tahun 1978.

  • The Exorcist.

The Exorcist

Film the Exorcist sendiri rilis pada tahun 1973, yang kisahnya diangkat dari sebuah buku. Film the Exorcist ini, menjadi salah satu film horor klasik yang masuk nominasi piala Oscars untuk kategori film horor terbaik. Film yang sangat menyeramkan ini, mengisahkan tentang seorang gadis bernama Regan Mac Neil yang mengalami kesurupan. Setelah mengalami kesurupan ini, wajah sang gadis berubah menjadi sosok yang sangat menyeramkan.

  • Night of the Living Dead.

Night of The Living Dead

Film yang disutradarai oleh George A. Romero ini, tayang pada tahun 1968. Film yang lumayan seram ini, mengisahkan tentang kawanan zombie yang memakan daging serta memangsa manusia. Yang paling unik dari film klasik yang satu ini, dimana film horor yang ditayangkan masih menggunakan gambar hitam putih. Meskipun masih hitam putih, tapi tetap saja film ini sangat menyeramkan.

  • Psycho.

Psycho 1960

Film yang tayang pada tahun 1960 ini, disutradarai oleh Alfred Hitchcock. Film yang sangat mengerikan ini, menceritakan tentang Marion yang memiliki seorang kekasih bernama Sam. Sam sendiri hanyalah pegawai swasta yang harus membayar utang-utang yang ditinggalkan ayahnya. Suatu hari, Sam diberi sebuah kepercayaan untuk menyerahkan uang senilai 40.000 dollar ke pihak bank. Namun, dirinya malah membawa kabur uang tersebut, dan meninggalkan kota. Di tengah perjalanan, ia menginap di sebuah motel dan bertemu dengan pemiliknya Norman Bates. Tapi, nasib baik tidak menghampirinya, ia malah tewas dibunuh oleh wanita yang diduga ibu Bates.

 Hmm, Gimana nih guys? Kalian berani gak menonton film horor klasik di atas? –SH–