3 Film Horor Indonesia yang Tayang di Luar Negeri

Film terbaik Indonesia kembali membuat masyarakat sekaligus pencinta film Indonesia merasa bangga. Pasalnya, film terbaik asal negara Indonesia dari genre horor, berhasil tayang dan dipertontonkan di luar negeri. Bahkan, film horor asal negara Indonesia ini, tayang di ajang bergengsi Internasional yang menyajikan berbagai film terbaik dari seluruh negara di belahan dunia. Dengan berhasilnya film horor asal Indonesia ini tayang dan dipertontonkan di dunia perfilman Internasional, tentunya hal ini menandakan film asal Indonesia sudah mampu bersaing dengan negara lainnya di dunia.

So, apa saja film horor Indonesia yang berhasil tayang di luar negeri? Yuks, langsung saja disimak rangkumannya di bawah ini:

  • Takut: Faces of Fear.
Takut Faces of Fear

Source: wikipedia

Film horor Takut: Faces of Fear yang berhasil dipertontonkan di luar negeri ini, tayang pada tahun 2008 silam. Film yang dibintangi oleh Lukman Sardi, Marcella Zalianty, Eva Celia, Fauzi Badilla ini, tayang di ajang International Film Festival Rotterdam. Film horor ini menceritakan tentang seorang pria bernama Bayu, yang tidak sengaja membunuh seorang anak kecil bernama Shira. Shira sendiri adalah anak perempuan dari istrinya Dinna, hasil buah pernikannya dengan suami lama. Dibunuhnya Shira, berawal ketika Bayu yang mengira ada perampok masuk ke dalam rumahnya, dan ia pun menghampiri si perampok. Bukannya mendapatkan perampok, yang ada dirinya malah membunuh Shira.

  • Rumah Dara atau Macabre.
Rumah dara

Source: Horrorpedia

Awal mulanya, film horor Rumah Dara atau Macabre ini masuk ke dalam antologi film Takut: Faces of Fear. Tapi, kemudian film yang sangat horor ini dibuat sekuel utuhnya. Film yang diperankan oleh Julie Estelle, Shareefa Daanish, Imelda Therinne, Arifin Putra ini, tayang di ajang Puchon International Fantastic Film Festival. Film horor yang satu ini, berkisah tentang seorang perempuan bernama Dara yang memiliki tiga orang anak bernama Maia, Adam, dan Alam. Suatu ketika, Maia bertemu dengan beberapa orang Indonesia di sebuah bandara dan ia pun mengaku sedang dirampok. Maia pun mengajak orang Indonesia yang ditemuinya untuk datang ke rumahnya. Ketika malam tiba, orang Indonesia tersebut disuguhkan beberapa makanan yang di dalamnya sudah diberi obat tidur oleh Dara. Ketika orang Indonesia ini bangun, mereka pun mendapati dirinya sudah terikat tali dan terpisah dengan temannya.

  • Pintu Terlarang.
pintu terlarang

Source: Horrorpedia

Meskipun film horor Pintu Terlarang tidak laris di Indonesia, tapi siapa sangkan film horor yang satu ini malah berhasil tayang di ajang bergengsi Puchon Internastional Film Festival, dan juga Rotterdam International Film Festival. Bahkan, film ini masuk ke dalam 100 kategori film terbaik di dunia versi majalah Sight and Sound. Film horor Pintu Terlarang sendiri menceritakan hidup seorang seniman seni bernama Gambir yang memiliki seorang istri bernama. Hidup mereka pun begitu sempurna dan bergelimangan harta. Namun, dibalik kebahagiaan yang dimiliki, ternyata terdapat kisah gelap di dalamnya. Dimana, sebelum menikah dengan istrinya, Gambir menggugurkan kandungan istrinya. Janin yang ada di dalam kandungan, dimasukkan ke dalam sebuah patung yang memiliki perut buncit. Suatu hari, ketika mengadakan sebuah pameran, Gambir mendengar ada kata “tolong saya” di sebuah lukisan. Hal inilah yang membuat dirinya frustasi dan terjadi sesuatu yang sangat aneh.

Bangga sekali ya, ada film horor Indonesia yang berhasil tayang di ajang bergengsi dunia. –SH–