Beberapa Benda Ini Dipercaya Memberikan Efek Negatif pada Rumah

Siapa yang bisa menduga, ternyata beberapa benda yang tersimpan di dalam rumah dianggap memberikan efek negatif kepada rumah. Meski terbilang sepele, tetapi tidak sedikit yang percaya akan pengaruh negatif yang diberikan oleh berbagai benda ini, sehingga membuat banyak masyarakat terutama kebudayaan Tiongkok yang dikenal dengan nama Feng Shui berusaha menghindari keberadaan benda ini di rumah. Bahkan, di zaman yang sudah sangat modern seperti sekarang ini dan sudah banyak bermunculan smartphone pintar seperti vivo, namun tetap saja semua benda ini dianggap mampu memberikan hal ini masih dipercaya.

cermin retak

Source: herewomantalk

Lantas, benda apasajakah yang dianggap memberikan efek negatif kepada rumah? Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. Cermin retak. Mungkin, sampai saat ini kamu masih menyimpan cermin yang retak di rumah, dan kadangkala tetap kamu gunakan sebagai kaca untuk merias wajah. Namun, menurut kepercayaan yang dipercaya oleh masyarakat, cermin yang sudah retak tidak boleh lagi digunakan di dalam rumah loh. Mengapa? Yup, hal ini dikarenakan cermin yang retak dipercaya dapat mengambil jiwa orang yang tinggal di sebuah rumah. Sehingga, jika kamu tinggal dengan orang tua atau keluargamu yang masih percaya akan hal ini, maka bisa dipastikan kamu pun akan langsung dimarahi apabila masih menyimpan cermin retak ini.
  2. Jam mati. Ternyata, jam yang digunakan sebagai penunjuk waktu ini pun dipercaya bisa memberikan aura negatif pada rumah. Menurut kebudayaan Feng Shui sendiri, apabila jam rumah sudah tidak berfungsi lagi, sebisa mungkin jangan menyimpan di dalam rumah. Lantaran, jam tidak berfungsi atau mati dipercaya berhubungan dengan kematian seseorang. Untuk itu, apabila kamu percaya dengan hal yang semacam ini, tidak ada salahnya kamu membuang jam yang sudah mati dan tidak terpakai lagi.
  3. Tembok dinding berwarna hijau. Tembok dengan dinding berwarna hijau pun diakui sebagai benda yang mampu memberikan pengaruh negatif ke dalam rumah oleh ilmu Feng Shui. Ilmu Feng Shui ini menyatakan bahwa rumah dengan tembok berdinding warna hijau ini dapat mendatangkan kesialan kepada si penghuni rumah. Selain itu, di negara Inggris tembok berwarna hijau ini juga mempunyai sejarah buruk.
  4. Tempat makan retak. Tempat makan dipercaya sebagai salah satu bagian peralatan rumah yang bisa mendatangkan kekayaan. Jadi, apabila tempat makan ini retak dipercaya dapat memberikan efek yang buruk kepada rumahmu ataupun orang yang tinggal di dalam rumah. Dan, jika kamu masih percaya akan hal ini, maka cepat-cepat deh membuang tempat makan yang sudah retak di rumah.

Itulah beberapa benda yang dipercaya mampu memberikan efek negatif kepada ruh. Nah, kalau kamu sendiri gimana nih, percaya atau tidak dengan hal tersebut? –SH–