4 Fakta Menarik Tentang Peter Pan

Kalian semua pasti kenal betul dengan tokoh Peter Pan? Salah satu tokoh legendaris yang tidak pernah tumbuh dewasa serta hidupnya penuh dengan keajaiban di Neverland. Ketika kalian menonton kartun yang mengisahkan

Peter Pan

Source: comingsoon.net

hidup dan kisah tokoh legendaris Peter Pan ini, yang dibuat sangat fantastis oleh produser terbaik, membuat kalian pun bermimpi ingin tinggal dan berkunjung ke dunia Neverland. Iya, kan? Meskipun begitu, tapi tahukah kalian, dibalik kisah Peter Pan yang begitu mengagumkan, ternyata tersimpan fakta menarik, yang mungkin saja banyak diantara kalian belum mengetahuinya.

Apa sajakah itu? Yuks, langsung saja disimak beberapa diantaranya:

  1. Neverland tidak benar membuat orang tetap muda. Selama ini, yang kita tahu dari kartunnya semua orang yang tinggal dan hidup di Neverland akan tetap menjadi anak-anak, dan tidak akan pernah mengalami penuaan maupun tumbuh dewasa. Namun, di novel aslinya mengisahkan bahwa, anak-anak yang tinggal di Neverland akan tetap mengalami penuaan, hanya saja proses penuaannya lebih lama dibanding tinggal di dunia biasa. Tapi yang paling unik, Peter Pan sajalah yang berhasil mendapatkan tubuh anak-anak ini.
  2. Meninggal akibat kecelakaan ice-skating. Ternyata, di kisah nyatanya, sosok legendaris Peter Pan ini adalah seorang yang bernama David, yang meninggal akibat kecelakaan ice-skating, tepat sehari sebelum hari ulang tahunnya di usia yang keempat belas tahun. Semasa hidupnya, David dianggap sebagai sosok yang tidak akan pernah tumbuh menjadi orang dewasa oleh Ibu dan Adiknya.
  3. Usia asli Peter Pan. Banyak sekali perdebatan yang menyatakan berapa sebenarnya usia yang dimiliki oleh tokoh Peter Pan ini. Namun, menurut berita usia tertua dari sosok Peter Pan ini hanyalah 13 tahun. Tapi, menurut negara yang memiliki gigi bayinya Peter Pan dan sesuai dengan Little White Bird, mengatakan bahwa usia Peter Pan hanyalah sekitar tujuh hari saja sejak dimulainya petualangan Peter Pan.
  4. Warna baju yang dikenakan Peter Pan. Biasanya, warna baju yang dikenakan oleh Peter Pan, identik dengan warna hijau. Tapi, sebenarnya baju yang digunakan oleh Peter Pan, dibuat dengan banyak warna. Dimana, ia pernah memakai baju cokelat kemerahan, coklat, orange, dan lainnya. Yang paling unik, semua baju terbuat dari daun.

Itulah sedikit fakta menarik mengenai sosok legendaris Peter Pan. Semoga Bermanfaat ya! –SH–