Film Terbaik Indonesia yang Dibuatkan Sekuelnya

Menyusul kesuksesan sekuel salah satu film terbaik Indonesia yang pernah tayang pada tahun 2006 lalu, yaitu AADC (Ada Apa Dengan Cinta), mulai Film Terbaik Indonesia yang Dibuatkan Sekuelnyabanyak film yang kemudian dibuatkan sekuelnya. Sama halnya dengan AADC 2 yang tayang pada bulan April 2016 lalu, sekuel dari berbagai film inipun menggunakan pemain yang sama. Hanya saja, mungkin akan ada perubahan pemain bergantung pada penambahan tokoh dalam film sekuel ini.

Apa saja sih memangnya film terbaik Indonesia yang dibuatkan sekuel? Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  • AADC 2 (Ada Apa Dengan Cinta 2)

Siapa sih yang tidak kenal dengan film ini? Bahkan mungkin, remaja yang bukan diera tayangnya film AADC 1 juga cukup mengenal film ini dengan baik. Tokoh Rangga dan Cinta seolah menjadi pasangan yang paling diingat. Ketika ada seseorang yang bernama Cinta, pasti akan dihubungkan dengan nama Rangga, begitu pula sebaliknya. Kesuksesan film ini, membuat tim yang memproduksi AADC 1 tertarik untuk membuat sekuelnya, yang tayang pada bulan April 2016 lalu. Kisahnya masih seputar kisah cinta antara Rangga dan Cinta, dan masih melibatkan semua pemain yang sama, kecuali peran Alya yang diceritakan telah meninggal. Untuk lokasi syutingnya sendiri mengambil lokasi di Yogyakarta. Dampak dari film ini cukup besar, salah satunya adalah meningkatnya popularitas berbagai tempat yang dijadikan lokasi syuting film ini.

  • Eiffel I’m in Love

Film yang pernah booming di tahun 2003 ini, rencananya akan kembali diproduksi. Untuk pemeran utamanya sendiri, akan tetap melibatkan Shandy Aulia sebagai Tita, dan Samual Rizal sebagai Adit. Proses syutingnya direncanakan akan dimulai pada bulan Januari 2017 mendatang, dan berlokasi di Paris, sesuai dengan judulnya. Namun untuk kisah atau cerita dalam film ini sendiri masih dirahasiakan. Hanya saja, akan ada perbedaan mendasar dari film yang pertama dengan sekuelnya, yaitu jika pada film sebelumnya dikisahkan mengenai percintaan anak remaja, kali ini hal itu tidak akan terlihat. Wajar kan, pemainnya kan sudah dewasa.

  • Surga yang Tak Dirindukan 2

Film pertamanya masih tergolong baru, karena belum lama tayang di bioskop Indonesia, yaitu pda bulan Juli 2015. Film yang bercerita tentang kisah poligami ini kembali dibuat sekuelnya dengan pemain yang sama, hanya saja kali ini akan melibatkan Reza Rahardian. Namun, belum ada pernyataan jelas mengenai karakter Reza dalam film ini, begitu pula dengan cerita singkat atau sinopsis film ini. Rencananya, film ini akan ditayangkan pada bulan Desember 2016 mendatang.

Selain film drama fiksi, ada juga yang termasuk ke dalam daftar film biografi yang dibuatkan versi keduanya, misalnya seperti film Rudy Habibie yang merupakan prekuel dari Habibie & Ainun. Hmm, bagaimana menurut kalian tentang sekuel ini? Apakah akan berhasil menandingi film pertamanya? Untuk film AADC sendiri bisa dikatakan berhasil meraih kesuksesan. Namun bagaimana dengan dua film lainnya? Kita lihat saja nanti. (Vita)

1 Comment

  1. Pingback: Deretan Film Terbaik Indonesia Saat Ini

Comments are closed.