Selain Avril, Ini Dia Pemusik yang Terkena Isu Teori Konspirasi

Beberapa waktu lalu, sosial media diramaikan dengan teori konspirasi bahwa Avril Lavigne telah meninggal dunia dan digantikan oleh orang lain. Kamu yang rajin membuka sosial media entah itu Twitter, Instagram, atau Facebook, tentunya sudah membaca berita ini dengan memanfaatkan paket internet cepat dan murah di rumahmu. Ya, berita ini memang cukup menggegerkan dan sangat mind blowing. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa musisi yang terkena isu seperti ini ternyata bukan Avril Lavigne saja? Simak daftarnya berikut ini!avril lavigne

  1. Avril Lavigne

Baru-baru ini, warga dunia dihebohkan dengan berita bahwa Avril Lavigne sesungguhnya telah meninggal dan digantikan dengan seseorang yang mirip dengannya. Hal ini bermula dari tweet seseorang yang kemudian menjadi viral dan sempat menjadi trending topic. Sesungguhnya, berita tentang kematian Avril sudah lama beredar hanya saja baru menghebohkan dunia baru-baru ini. Menurut thread tersebut, Avril sebenarnya sudah meninggal sejak 2003 dan kehadirannya digantikan oleh sahabatnya sendiri yang bernama Melissa. Avril dan Melissa sendiri memang memiliki wajah yang serupa dan telah bersahabat sejak lama. Bukti-bukti yang ditunjukkan bahwa Melissa telah menggantikan Avril pun bermunculan, mulai dari cara memilih busana, bentuk riasan wajah, hingga dari segi fisik seperti bentuk dagu dan ujung mata. Avril pun pernah melakukan pemotretan dengan menuliskan nama ‘Melissa’ di tangannya. Bagaimana menurutmu?

  1. Paul McCartney

Bagi kamu yang menyukai The Beatles, tentunya kamu familiar dengan nama Paul McCartney. Ya, beliau adalah salah satu legenda musik yang masih hidup hingga saat ini. Namun demikian, terlepas dari popularitasnya, Paul pun sempat terlibat dalam teori konspirasi. Banyak yang menganggap Paul McCartney yang sesungguhnya telah meninggal dan digantikan oleh orang lain. Paul dikabarkan meninggal pada tahun 1969 sesaat setelah perilisan Abbey Road dan keberadaannya digantikan dengan orang yang mirip dengannya. Bukti yang merujuk pada rumor ini adalah lirik-lirik lagu The Beatles yang menurut para fans menandakan tentang kematian Paul. Seperti pada lagu Strawberry Fields Forever misalnya, lirik ‘cranberry sauce’ secara sembunyi-sembunyi diganti oleh John Lennon dengan ‘I buried Paul’ yang terdengar serupa.

  1. Elvis Presley

Elvis Presley dikenal sebagai Raja Rock n Roll yang meninggal pada tahun 1977. Kematiannya sendiri disebabkan oleh serangan jantung. Namun demikian, banyak pihak yang menyangsikan kematian dari Elvis Presley ini. Konon, Elvis sengaja memalsukan kematiannya demi menaikkan harga penjualan album miliknya. Bahkan yang lebih mengerikan, beberapa tahun setelah kematiannya banyak yang mengaku pernah bertemu dengan Elvis Presley di jalan.

  1. Miley Cyrus

Serupa dengan isu teori konspirasi yang menimpa Avril dan Paul, Miley Cyrus pun dikabarkan telah meninggal dunia di tahun 2010 karena overdosis dan digantikan oleh seseorang yang mirip dengannya. Isu ini muncul di permukaan karena fans menemukan perbedaan pada struktur wajah Miley Cyrus. Memang, hingga saat ini Miley masih sering muncul dalam pemberitaan media dengan berbagai kontroversi yang ditimbulkannya. Mantan artis Disney yang dulunya polos ini berubah menjadi seseorang yang sama sekali berbeda dalam beberapa waktu belakangan.

Itu dia beberapa musisi yang pernah terkena teori konspirasi. Bagaimana menurutmu?