Jakarta Menjadi Tag Lokasi Populer di Instagram Stories

Di era internet cepat dan ponsel pintar seperti sekarang, rasanya tidak ada momen yang berlalu begitu saja tanpa diabadikan menjadi foto maupun video. Tidak hanya itu, seolah belum cukup, momen-momen tersebut tidak hanya dinikmati oleh mereka yang terlibat dalam acara tersebut saja. Kita akan membaginya melalui sosial media dan membiarkan siapa pun ikut merasakan euforia dari momen yang kita jalani. Sebutlah Path, Twitter Live, atau bahkan Instagram Stories. Semua fitur ini memungkinkan kita untuk berbagi momen dengan kerabat atau dengan followers kita secara real time.instagram

Nah, belum lama ini Jakarta dinobatkan menjadi lokasi paling populer yang sering digunakan di Instagram Stories. Hasil ini didapatkan dari data yang dirilis oleh Instagram beberapa waktu lalu dalam rangka merayakan satu tahun sejak fitur ini dirilis ke pasaran. Selain Jakarta, kota lain yang keluar sebagai lokasi populer di Instagram Stories adalah Sao Paulo di Brazil, New York di Amerika Serikat, London di Inggris, dan juga Madrid di Spanyol.

Berita ini tidak mengejutkan, sebab menurut Sri Widowati dari Facebook Indonesia, berbagi momen-momen penting melalui sosial media sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Indonesia. Jadi, tidak heran jika Indonesia, tepatnya Jakarta, menempati posisi teratas pada Instagram Stories dan berperan sebagai content producers.

Selain merilis lokasi tag paling populer, Instagram juga merilis beberapa fun facts mengenai fitur Instagram Stories ini. Di antaranya adalah tagar yang paling sering digunakan, stiker, dan juga face filters.

Belum lama ini, Instagram juga mengatakan bahwa 50% bisnis di Instagram diproduksi melalui Instagram Stories. Menurut instagram, satu dari lima stories organic yang diunggah pengguna ke profil bisnis instagram mereka akan mendapatkan satu direct message dari pengguna lain.

Sejak diluncurkan satu tahun lalu, Instagram Stories telah meningkatkan waktu yang dihabiskan pengguna saat online Instagram. Penelitian menyebutkan bahwa pengguna di bawah 25 tahun menghabiskan waktu rata-rata lebih dari 32 menit perhari di instagram dan untuk pengguna di atas 25 tahun menghabiskan rata-rata lebih dari 24 menit perhari.