Membersihkan Toilet dengan Pembersih Alami

Toilet merupakan ruangan yang selalu dipakai oleh anggota rumah setiap harinya dengan intensitas yang cukup sering. Namun demikian, meski begitu para pemilik rumah masih memandang sebelah mata tentang pentingnya menjaga kebersihan toilet. Toilet dibiarkan apa adanya dan baru dibersihkan jika sudah terlihat kotor. Padahal, meski Anda sudah tinggal di unit available apartment in Jakarta sekelas Verde, toilet pun harus tetap dijaga kebersihannya. Salah satunya adalah dengan mengecek bagian-bagian kecil yang ada di toilet yang sering terlewat oleh Anda saat melakukan pembersihan. Nah, berikut ini adalah cara membersihkan toilet dengan menggunakan pembersih alami yang ada di rumah Anda.Membersihkan Toilet dengan Pembersih Alami

  1. Membersihkan toilet bowl atau mangkuk toilet. Bagian ini merupakan bagian yang mengandung sangat banyak bakteri dan sering terlewat saat pembersihan. Padahal, wilayah ini harus selalu dijaga kebersihannya dengan pengecekan secara kontinu. Untuk mengangkat kotoran-kotoran yang ada di sana, Anda bisa membuat campuran 1/4 cangkir baking soda, 1/4 cangkit cuka putih, dan sikat toilet. Pertama, tuang baking soda dan juga cuka secara bersamaan. Diamkan selama 15 menit agar kedua zat ini menyatu dengan sempurna lalu sikat hingga bersih.
  2. Membersihkan keran air di wastafel atau bak mandi. Keran merupakan bagian yang sering dipakai dan sering mengalami kontak langsung dengan air plus kulit manusia. Untuk itu, keran mengalami tendensi yang sangat besar untuk berkarat, berlumut, ataupun kotor karena sering dipegang. Agar kilau keran kembali muncul, perlu perawatan sederhana dengan mengoleskan baby oil kepada keran dan dilap dengan kain lembut.
  3. Menghindari kaca dari kabut uap. Kaca merupakan elemen yang wajib ada di dalam kamar mandi. Namun demikian, sayangnya keberadaan kaca ini sering tertutupi oleh uap ketika Anda melakukan shower atau membasuh tubuh. Untuk itu, perlu pemasangan cermin antikabut agar Anda tidak perlu repot membersihkan permukaan kaca setiap kali hendak berdandan. Lalu, bagaimana cara memasang cermin antikabut ini? Pertama, bersihkan permukaan kaca dengan alkohol lalu balurkan air rebusan teh hitam. Selanjutnya, lap permukaan kaca dengan kain lembut. Agar cermin tidak kembali berkabut, buat campuran dari air panas dengan cuka lalu seka permukaan kaca dengan campuran ini. Biarkan kering dan lihat perbedaannya selama beberapa minggu ke depan. Kaca di kamar mandi tidak berkabut lagi, deh!

Bagaimana? Mudah, bukan? Selamat mencoba, ya!