Java Festival Production Persembahankan Festival Jazz dan Rock Kelas Dunia

Disamping majunya bidang pekerjaan seperti developer property indonesia, kini di Jakarta, pekerjaan sejenis event organizer atau festival production yang memproduksi berbagai macam acara termasuk festival musik nampaknya juga menjadi semakin profitabel. Antusias pengunjung dari tahun ke tahun yang tidak pernah redup untuk menonton artis idola atau sekedar menikmati musik favorit membuat bisnis festival musik ini meraup banyak keuntungan. Meskipun begitu, banyaknya orang-orang yang berminat untuk membeli tiket ke acara musik tidak dapat dijadikan sebuah jaminan untuk kesuksesan sebuah acara. Acara musik itu sendiri harus memberikan sesuatu yang terbaik agar meninggalkan kesan yang berarti untuk para penontonnya. Diantara banyaknya promotor festival musik di Jakarta, Java Festival Production (JFP) merupakan salah satu produser festival musik terbaik di Indonesia. Dari empat acara musik tahunan JFP, dua festival inilah yang selalu diserbu dan terkenaJava Festival Production Persembahankan Festival Jazz dan Rock Kelas Dunia Tiap Tahunnyal bukan hanya di Jakarta, bahkan seluruh dunia.

  1. Java Jazz

Siapa yang tidak kenal dengan festival musik yang satu ini? Berbagai kalangan baik muda maupun tua pastinya familiar dengan festival musik jazz yang diawali pada tahun 2005 ini. Penampilan musik jazz yang elegan di tampilkan berturut-turut selama tiga hari dalam festival yang biasanya diadakan di JIExpo Kemayoran tersebut. Saat pertama kali diadakan saja festival ini sudah menggaet puluhan ribu penonton dengan ratusan penampilan dari musisi jazz ternama baik lokal maupun internasional. Tak heran kalau Java Jazz termasuk festival jazz terbesar di Jakarta, bahkan di Asia Tenggara.

  1. Java Rockin’land

Inilah salah satu festival musik rock terbesar se-Indonesia yang bertema konser terbuka di samping pantai sehingga para penonton bisa bebas berteriak bernyanyi dengan grup band rock favorit mereka. Meskipun sempat batal diadakan di tahun 2012, Java Rockin’land sempat ramai dibicarakan oleh para penggemar musik rock karena secara tiga tahun berturut-turut festival ini tidak pernah mengecewakan, bahkan mengejutkan penonton dengan line-up musisi internasional yang tidak disangka-sangka seperti Last Dinosaurs, Sugar Ray, Suicidal Tendencies, Mr. Big, St Melee, Mew, Third Eye Blind, Vertical Horizon, Secondhand Serenade, The Smashing Pumpkins, Young The Giant, The Cranberries, Blood Red Shoes, Thirty Seconds to Mars, dan masih banyak lagi. Sekarang ini tentunya para pendengar musik rock tetap setia menantikan kabar kapan lagi festival ini akan diselenggarakan.

Jadi Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menonton musisi jazz atau rock kesayangan Anda karena JFP siap untuk menampilkan mereka di Indonesia. (Rima)