Kreasi Tirai di Kamar Tidur

Memang sih, banyak orang yang merasa karena fungsi kamar cuma untuk tidur, jadi gak perlulah di desain semenarik mungkin. Apalagi, untuk masyarakat yang tinggal di premium apartment Jakarta, yang biasanya pulang ke apartment ketika malam telah larut dan pergi lagi ketika hari masih sangat dini. Yap, sebagian dari penghuni apartment memang adalah orang sibuk yang cenderung lebih sering menghabiskan waktunya untuk beraktivitas di luar rumah. Sehingga merasa bahwa suasana kamar tidaklah terlalu penting, yang penting kan bisa istirahat. Toh, seperti apapun suasananya, tidak akan bisa menikmati.

Eits… jangan salah loh. Meskipun jarang menghabiskan waktu di kamar, mendesain atau membuat suasana kamar senyaman mungkin adalah hal wajib untuk dilakukan. Sebab, hal ini akan mempengaruhi kualitas tidur. Kalau Anda terlalu sibuk untuk mengubah desain kamar atau wallpaper kamar, Anda bisa membuat kamar terasa lebih nyaman dengan penggunaan tirai kamar yang tepat. Supaya terlihat lebih menarik, gunakan tirai kamar yang dikreasikan atau disesuaikan dengan suasana kamar.Kreasi Tirai di Kamar Tidur

  1. Kalau dinding kamar Anda tidak memiliki motif atau hanya memiliki motif tipis, akan lebih baik jika Anda memilih tirai dengan motif. Hal ini, akan membuat suasana kamar terasa lebih menarik, ceria dan tidak membosankan.
  2. Jika Anda menyukai gaya shabby chic, pilihlah tirai dengan motif bunga-bunga. Anda juga bisa menggunakan tirai dengan warna hijau mint yang dipadukan dengan warna merah muda untuk membuat suasana tenang dan feminim.
  3. Tirai berwarna pastel dapat Anda pilih jika ingin membuat ruangan dengan suasana romantis. Untuk model tirainya sendiri, Anda bisa menggunakan tirai lipat ikat yang ditarik setengah ke arah kanan dan kiri. Untuk model ini, pilihlah tirai yang dilengkapi dengan renda agar lebih enarik.
  4. Tirai dengan model lurus dengan aksen ‘jatuh’ merupakan pilihan terbaik jika Anda ingin kesan yang lebih tenang. Untuk melengkapinya, Anda bisa memilih warna tirai yang bernuansa tenang seperti broken white, atau warna tenang lainnya.
  5. Tirai berbentuk mini yang tidak terlalu panjang sangat cocok untuk diaplikasikan pada area kamar Anda yang memiliki ukuran ruang terbatas. Jangan lupa pilih warna yang terang untuk membuat ruangan makin terlihat hidup.

Itu dia beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan kreasi tirai untuk kamar tidur. Mana yang paling ingin Anda coba? Selamat mencoba dan semoga berhasil!