Tren Baru di Dunia Kopi: Goth Latte, Latte Berwarna Hitam

Setelah dunia internet dihebohkan dengan minuman racikan Starbucks yang beraneka warna yakni Starbucks Unicorn Frappuccino, kini giliran minuman berwarna dark yang menarik perhatian publik. Adalah Goth Latte, minuman yang langsung menarik perhatian pengguna instagram karena tampilannya yang bold dan juga unik. Sesuai dengan namanya yakni ‘Goth Latte’, latte ini memang bertema ‘gothic’ yang identik dengan warna hitam. Tidak percaya? Silakan cari hashtag #GothLatte di Instagram dengan paket internet cepat dan murah milikmu untuk membuktikannya.Goth Latte

Kopi berwarna hitam, mungkin sudah biasa. Lantas bagaimana jika latte, yang biasanya berwarna cokelat karena campuran susu dan krimer, kini berwarna hitam pekat? Nah, itulah yang dinamakan dengan Goth Latte. Pesona dari Goth Latte tidak lain dan tidak bukan karena warna latte-nya yang hitam. Akan tetapi, warna hitam ini tidak hanya sekadar hitam: warna hitamnya hadir dari activated charcoal alias arang!

Wah, apa tidak berbahaya tuh mengonsumsi kopi yang dicampur arang?

Mungkin pertanyaan itulah yang akan terlintas di benak kalian. Akan tetapi, sebetulnya arang ini baik untuk kesehatan lho. Pasalnya, arang berfungsi untuk membantu mengeluarkan toksin yang terkandung di dalam tubuh. Minuman ini pertama kali muncul di Australia, kemudian tersebar hingga Jepang dan juga UK karena keunikannya. Pasalnya, siapa yang bisa menolak minum kopi yang baik untuk kesehatan? No one, I told ya.

Seperti latte pada umumnya, kopi ini juga mengandung krimer dan susu di dalamnya. Tidak hanya itu, untuk penyajiannya, barista pun sering menuangkan kreatifitas mereka untuk melakukan coffee art di atas foam latte. Inilah yang kemudian membuat Goth Latte menjadi populer: tampilannya sangat instagram-worthy sehingga siapa pun tidak bisa menahan godaan untuk tidak mengunggahnya ke sosial media.

Dari segi rasa, menurut informasi yang kami rangkum melalui internet, tidak jauh berbeda pada latte konvensional. Rasa manis, gurih, dan sedikit pahit dari kopi tetap terasa. Satu-satunya yang membedakan hanyalah warna yang berasal dari activated charcoal saja.

Gimana, penasaran pengin coba Goth Latte ini?