Beberapa Hal yang Sering Terlewat Saat Membersihkan Rumah

Ketika membersihkan rumah, Anda mungkin akan lebih terfokus pada bagian-bagian besar saja seperti lantai rumah dan juga mengelap furniture kayu jati Anda. Padahal, rumah tidak hanya berisikan furnitur dan juga interior yang terlihat saja. Ada beberapa bagian yang harus dibersihkan namun seringnya terlupakan karena Anda tidak aware atau memandangnya dengan sebelah mata saja. Hmm, apa saja, ya?Beberapa Hal yang Sering Terlewat Saat Membersihkan Rumah

  1. Lap jendela. Kapan terakhir kali Anda mengelap jendela? Menjelang hari raya? Hmm, tidak heran. Sebab, sebagian besar masyarakat Indonesia memang memandang sebelah mata kegiatan membersihkan kaca ini. Padahal, jika kaca jendela Anda bersih maka yang enak juga Anda, bukan? Untuk itu, sisihkan waktu setidaknya satu minggu sekali untuk mengelap jendela. Lap debu yang menempel lalu bersihkan permukaannya dengan lap basah dan keringkan.
  2. Bersihkan laci. Setidaknya setiap tiga bulan sekali, periksalah setiap laci yang ada di rumah. Biasanya, laci ini berisi dengan benda-benda yang sudah tidak penting, namun karena Anda tidak menyadarinya maka benda itu tersimpan lama di dalam laci. Untuk itu, luangkan waktu untuk memeriksa laci dan sisihkan benda-benda yang masih ingin digunakan dan yang sudah tidak ingin digunakan. Anda akan merasa sangat berterima kasih dengan kegiatan kecil ini karena ruang penyimpanan akan bertambah.
  3. Pangkas dahan pohon di depan rumah. Jika di halaman rumah Anda ada pohon besar, entah itu pohon buah-buahan, palem, atau bahkan kelapa, jangan lupa luangkan sedikit waktu untuk memotong pohon. Pangkas dahan-dahannya agar tidak merusak tampilan pohon. Semakin lama didiamkan, maka pohon akan semakin tumbuh subur dan tidak terawat. Bahaya sekali jika hujan turun deras dan membuat dahan-dahan pohon tumbang!
  4. Sikat lantai garasi. Mungkin, Anda tidak punya banyak waktu untuk membersihkan garasi. Pagi hari, Anda berangkat ke kantor dengan menggunakan mobil. Malamnya, ketika sudah sampai rumah dan ingin membersihkan garasi, ruang garasi sudah tidak tersisa karena mobil sudah terparkir di sana. Nah, ambil waktu akhir pekan Anda untuk menyikat lantai garasi dan mengepelnya. Garasi bersih, Anda pun akan lebih bahagia. Psst, Anda juga bisa sekalian membersihkan mobil, lho! Mumpung sudah terlanjur basah hihi.

Nah, semoga tips di atas dapat membantu Anda, ya! (Tr)