Tata Ruangan Apartemen dengan Trik Jitu Ini!

Harga apartemen Alam Sutera mahal, bukan berarti ini menjadi alasan Anda untuk tidak menata ruangan apartemen. Sebab, apartemen yang tertata dengan rapi, tentu dapat memberikan kesan yang lebih menarik sekaligus dapat membuat ruangan tersebut terlihat lebih cantik. Jika sudah begini, tentu saja Anda yang tinggal di apartemen pun akan merasakan kenyamanan lebih dan tidak akan gelisah ketika tinggal di apartemen.

kamar di apartemen

Source: perth.frasershospitality.com

Untuk itu, tatalah ruangan di dalam apartemen Anda dengan mengikuti beberapa trik jitu yang kami rekomendasikan di bawah ini. Apa saja? Simak langsung pembahasannya disini, kutipan dari media.rooang.

  1. Jauhkan furniture dari dinding apartemen. Menjauhkan furniture dari dinding apartemen merupakan langkah tepat untuk Anda ambil ketika menata ruangan apartemen. Selain menghindari sesak, dengan melakukan ini dapat pula mencegah munculnya lembab di dinding, sehingga bisa menghindari timbulnya penyakit berbahaya yang bisa menyerang tubuh. Di samping itu, adanya sedikit ruangan kosong di celah dinding dan furniture ini, maka dapat memberikan kenyamanan untuk Anda.
  2. Pilih furniture yang sepadan. Agar tampilan ruangan semakin menarik untuk dilihat, cobalah untuk memilih perabotan yang saling sepadan. Maksudnya, Anda saling menyelaraskan warna untuk setiap furniture yang dipilih. Pastikan, tidak memilih perabotan yang saling bertabrakan, karena ini malah yang bisa membuat tampilan apartemen tampak kurang menarik untuk dilihat. Misalnya seperti, Anda memilih kursi untuk ruangan tamu berwarna merah, meja tamu warna kuning, hiasan dinding orange cerah, tentu warna ini saling bertabrakan, kan?
  3. Tambahkan pernak-pernik lucu di kamar pribadi. Untuk mempercantik tampilan ruangan, di dalam kamar tidur sendiri Anda juga bisa loh menambahkan pernak-pernik lucu. Di mana, dengan adanya tambahan ini maka dapat memberikan kenyamanan sekaligus membuat kamar pribadi tambah lebih memesona. Hindari menyimpan benda-benda yang sebaiknya tidak disimpan di kamar seperti kardus dan semacamnya karena akan membuat kamar terlihat penuh. Dengan begini, tentu saja membuat Anda betah untuk tinggal di kamar apartemen.
  4. Jangan memilih warna gelap. Terakhir, dan sangat penting untuk Anda ingat! Usahakan Anda tidak memilih cat maupun perabotan yang memiliki warna gelap. Ini disebabkan karena warna gelap dapat membuat ruangan apartemen terlihat lebih sempit sekaligus terasa sesak.

Itu sedikit trik yang bisa Anda ikuti ketika menata ruangan apartemen. Selamat mencoba! –SH–