Tiru Dekorasi Hotel-Library Ini untuk Interior Apartemenmu!

Untuk kamu yang suka membaca, memiliki hunian yang dilengkapi dengan perpustakaan tentunya menjadi impian tersendiri. Terlebih jika kamu sudah tinggal di rumah sendiri yang membuatmu bebas mengkreasikan hunian sesuai dengan selera pribadi. Nah, buat kamu yang baru membeli hunian apartemen alam sutera dan ingin mendekorasinya dengan tema perpustakaan, berikut kami berikan rekomendasi dekorasi hotel-library dari hotel ternama di seluruh dunia.

  1. Gladstone’s Library
Gladstone’s Library

Gladstone’s Library

Menginap di hotel ini membuat kamu serasa berada di perpustakaan milik Harry Potter. Berada di Hawarden, Flintshire, hotel ini memiliki interior ruangan dengan konsep bangunan perpustakaan kuno. Langit-langitnya tinggi dan dipenuhi dengan rak berisi buku. Tidak hanya itu, untuk interiornya sendiri didominasi dengan kayu yang kokoh dan warna cokelat yang menenangkan. Seru! Kamu bisa nih mencontek ide Gladstone’s Library ini di apartemenmu.

  1. The Library
hotel library

hotel library

Sesuai dengan namanya,  hotel ini memang bertemakan perpustakaan. Akan tetapi, perpustakaan yang diusung oleh hotel ini bukan sembarang perpustakaan. Sebab, dengan didominasi oleh warna putih, perpustakaan di hotel ini terlihat sangat modern dengan rak-rak yang dipenuhi dengan buku aneka warna. Serunya, hotel library ini tidak hanya dipenuhi dengan koleksi buku tetapi juga DVD yang hadir dalam berbagai bahasa. The Library juga memiliki pojok-pojok instagrammable yang cocok untuk berfoto. Interior ini cocok ditiru untuk kamu ingin menghadirkan kesan modern dan minimalis di apartemen.

  1. Guesthouse Wasabi Osaka Bed and Library
Guesthouse Wasabi Osaka Bed and Library

Guesthouse Wasabi Osaka Bed and Library

Yang unik dari Guesthouse Wasabi Osaka Bed and Library adalah bangunan hotel ini menyerupai rumah tradisional Jepang yang disulap menjadi perpustakaan. Memasuki hotel ini kamu akan disambut dengan rak-rak penuh buku dari seluruh dunia. Lokasinya pun dekat dengan Stasiun Namba di Osaka.

  1. Book and Bed
Book and Bed

Book and Bed

Book and Bed merupakan salah satu hostel yang terkenal di Jepang. Konsep hostel ini adalah perpustakaan sekaligus toko buku, sehingga tak heran jika setiap kamar di dalam hotel ini dipenuhi dengan rak buku. Jadi, pengunjung yang menginap di sana bisa tertidur sambil membaca buku yang dipilihnya sendiri dari rak. Book and Bed memiliki dua cabang yakni di Tokyo dan Kyoto. Untuk yang di Tokyo, Book and Bed berada di Lumiere Building sementara yang di Kyoto, berada di Kamogawa Building.

Nah, dari empat hotel di atas, mana yang paling ingin kamu jadikan rekomendasi interior di apartemen? Selamat mencoba, ya! (Tr)