Memilih Rumah untuk Disewa

Sewa rumah murah Jakarta banyak diminati oleh para masyarakat yang tinggal di kota besar ini. Harga rumah yang cenderung cukup tinggi disertai dengan biaya hidup yang juga tinggi di kota ini, membuat mereka terkadang merasa kesulitan ketika harus membeli sebuah rumah sendiri. Karena itulah, menyewa rumah sebagai tempat tinggal sementara menjadi pilihan bagi mereka sembari menabung untuk membeli tempat tinggal milik mereka sendiri. Mau pilih kost atau sewa rumah bersama teman, semua kembali ke keinginan masing-masing.Memilih Rumah untuk Disewa

Meskipun hanya menjadi tempat tinggal sementara, namun Anda tetap tidak boleh sembarangan dalam menentukan rumah ini. Karena, Anda tidak tahu juga kan sampai berapa lama Anda akan tinggal disana. Bisa jadi, karena beberapa alasan tertentu Anda harus terus memperpanjang waktu sewa hingga beberapa kali.

Lalu, bagaimana yah cara memilih rumah yang tepat untuk disewa? Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan.

  • Lokasi

Sama seperti ketika Anda ingin mencari rumah, lokasi merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Pilihlah lokasi yang menurut Anda paling membuat Anda nyaman.

  • Luas rumah

Walaupun hanya rumah sementara, Anda tetap harus mempertimbangkan luas rumah. Apalagi, jika Anda sudah memiliki berbagai barang pribadi. Janga sampai, rumah yang Anda sewa ini langsung penuh begitu Anda memasukkan barang-barang. Selain itu, sesuaikan juga jumlah kamar dengan kebutuhan Anda. Ini biasanya berlaku jika Anda memiliki beberapa orang yang tinggal bersama dengan Anda.

  • Keamanan

Saat ini tingkat kriminalitas meningkat cukup tajam. Karena itulah, Anda harus berhati-hati saat memilih lokasi untuk rumah Anda. Walaupun hanya tempat tinggal sementara, tapi tetap saja akan berbahaya juga jika Anda memilih lokasi secara asal-asalan. Selain menghindari lokasi dengan tingkat kriminalitas tinggi, hindari juga lokasi yang rawan bencana, misalnya banjir. Karena akan merepotkan bukan jika Anda harus membersihkan sisa banjir saat musim hujan tiba.

  • Sosialisasi

Perhatikan baik-baik bagaimana kondisi sosialisasi di lokasi tersebut. Karena, ada beberapa lokasi yang menganggap warga kontrakan atau bukan penghuni tetap sebagai orang luar. Artinya, Anda mungkin tidak akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan. Lokasi seperti ini, tentunya tidak akan cocok untuk Anda yang senang bersosialisasi. Namun, jika Anda tipe orang yang tertutup dan tidak senang bersosialisasi, maka tidak akan masalah. (Vita)