Agar Tidak Tersesat, Gunakan Aplikasi Ini Saat Travelling

Semakin mudahnya menyimpan banyak aplikasi di smartphone Indonesia, tentunya banyak dari Anda akan menyimpan aplikasi yang dibutuhkan dan diinginkan saja. Benar, kan? Namun, tidak ada salahnya nih kalian mencoba menyimpan beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk travelling. Menggunakan aplikasi ini saat travelling, tentu saja akan memudahkan Anda melakukan perjalanan, dan tidak akan membuat Anda tersesat di sebuah kota maupun negara ketika sedang menjalani solo travelling sekalipun.Travelling

Jadi, apa sajakah aplikasi yang bisa kalian gunakan saat travelling? Langsung saja disimak ulasannya di bawah ini:

  1. Tripit. Aplikasi Tripit sangat cocok sekali jika kalian gunakan untuk melakukan travelling, baik di dalam maupun luar negeri. Awal mulanya, aplikasi yang satu ini dimanfaatkan hanya untuk membantu perencanaan perjalanan saja. Namun, semakin berkembangnya zaman, aplikasi yang terdapat di dalam Tripit ini sudah banyak yang ditambahkan seperti adanya peta sekaligus adanya kalender pengingat. Bahkan, apabila teman kalian membutuhkan perencanaan perjalanan, kalian bisa membagikannya dengan mudah.
  2. Expensify. Saat melakukan sebuah perjalanan di dalam maupun luar negeri, tentunya kalian membutuhkan perencanaan keuangan yang baik. Adanya perencanaan keuangan, tentu saja akan membantu kalian untuk menghitung semua pengeluaran yang dilakukan saat travelling. Uniknya, kalian juga bisa memfoto semua bon maupun nota pembelian oleh-oleh dan hal lainnya.
  3. Easy Currency Converter. Easy Currency Converter sendiri merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk menghitung konversi mata uang di suatu negara secara offline. Dengan menggunakan aplikasi ini, tentu saja kalian bisa menghitung konversi mata uang tanpa harus menggunakan jaringan internet. Aplikasi yang satu ini pun sangat lengkap, dimana terdapat 180 mata uang yang berbeda di berbagai negara di dunia.
  4. Maps.me. Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh para traveler saat melakukan sebuah perjalanan adalah hanya mengandalkan jaringan internet, yang digunakan untuk melihat area wisata maupun shopping di sebuah kota maupun negara. Padahal sebenarnya, hanya memanfaatkan internet saja, tidak akan bisa menjangkau semua area yang ada di sebuah negara. Untuk itu, ketika kalian sedang travelling, sebaiknya gunakanlah aplikasi Maps.me. Dengan menggunakan aplikasi Maps.me ini, tentunya akan mempermudah kalian mencari tempat-tempat yang kalian inginkan.

Gimana? Kalian sudah pada punya belum, beberapa aplikasi yang ada di atas? –SH–