Adakah Merk Handphone Terbaik?

Coba tanyakan kepada beberapa orang saat kamu ingin membeli sebuah handphone baru, merk handphone terbaik itu yang mana? Dijamin, kamu nggak akan mendapatkan jawaban yang sama dari semua orangyang kamu tanyakan. Yah, mungkin ada beberapa orang yang akan menjawab dengan jawaban yang sama, namun tetap saja pasti akan ada yang menjawabnya berbeda. Bahkan mungkin, semua menjawab dengan jawaban yang berbeda. Hmm… pasti bingung kan kalau kamu sedang butuh saran, tapi semua justru menjawabnya berbeda.merk handphone terbaik

Lalu, apa sih yang menyebabkan hal tersebut terjadi? Kenapa jawaban yang berbeda tersebut bisa muncul? Sebenarnya, ini berkaitan dengan beberapa hal antara lain:

  • Loyalitas

Loyalitas seorang user terhadap merk handphone yang digunakannya akan mempengaruhi seseorang ketika ditanyakan merk handphone terbaik. User seperti ini adalah tipe user yang disukai oleh suatu merk handphone tertentu, karena tidak hanya loyal saja, terkadang mereka juga ikut mempromosikan merk handphone kesukaannya pada orang disekitarnya. Yah, walaupun tentunya user tersebut tidak mendapatkan apapun dari merk handphone yang dipasarkannya, namun ketika dia berhasil mempromosikan maka akan ada kepuasan tersendiri yang diterimanya.

  • Tujuan penggunaan

Ada beberapa orang yang akan menanyakan terlebih dahulu, tujuan penggunaan handphone sebelum memberikan saran mengenai merk handphone terbaik. Alasannya, karena setiap merk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Orang yang ingin menggunakan smartphone untuk hiburan dengan orang yang memandang smartphone sebagai aksesori fashionable tentu memiliki pendapat yang berbeda. Jadi bisa dibilang smartphone ada yang bagus pada kualitas speaker namun kurang pada kualitas tampilan layar, untuk handphone seperti ini lebih cocok digunakan jika Anda akan sering menggunakannya untuk mendengarkan musik. Jadi intinya, berbeda kebutuhan akan berbeda pula merk yang terbaiknya.

  • Budget

Jelas, setiap handphone memiliki pangsa pasarnya masing-masing. Handphone dengan harga murah, tidak selalu berkualitas jelek. Asal kamu bisa memilih dengan tepat, kamu akan memiliki handphone dengan harga lebih murah namun kualitas cukup baik. Kamu bisa menginformasikan terlebih dahulu pada orang yang kamu tanyakan, berapa budget maksimal kamu. Orang tersebutlah yang nantinya akan membantu kamu menemukan handphone dengan kualitas dan spesifikasi sesuai dengan yang kamu inginkan, dengan budget yang sesuai. Akan tetapi, kamu harus realistis yah. Jika budget kamu memang tidak terlalu tinggi, jangan terlalu berharap handphone dengan spesifikasi yang terlalu tinggi. (Vita)