Cara Membersihkan Noda pada Bathtub

Memiliki bathtub yang dilengkapi dengan water heater pasti menyenangkan yah. Anda tidak harus pergi jauh untuk berendam air hangat, karena Anda cukup mengisi penuh bathtub dengan air hangat dan berendam di dalamnya. Jika Anda merasa air sudah terlalu dingin, Anda hanya perlu menyalakan kembali water heater dan air akan kembali hangat.Cara Membersihkan Noda pada Bathtub

Berendam air hangat memang sering dimanfaatkan banyak orang untuk relaksasi setelah lelah beraktivitas seharian. Dan akan terasa merepotkan jika harus ke tempat wisata air panas setiap kali ingin berendam. Karena itulah menggunakan bathtub sering menjadi pilihan. Meskipun begitu, ternyata tidak mudah merawat bathtub agar tetap bersih. Apalagi, jika terdapat sebuah noda membandel yang sulit hilang, meskipun sudah dilap berkali-kali. Tentunya bathtub akan terlihat kotor dan tidak enak dilihat.

Untuk mengatasi masalah ini bukan hal yang mudah, namun tidak terlalu sulit juga., Mengapa demikian? Karena Anda harus menyesuaikan cara membersihkan noda pada bathtub sesuai dengan material bathtub.

  • Porselen

Material ini adalah yang paling banyak digunakan untuk pembuatan wastafel ataupun bathtub. Jika terdapat noda membandel, cukup mudah untuk dibersihkan, karena Anda bisa menggunakan cairan pembersih jenis apapun. Namun, yang sering digunakan yaitu baking powder dan bubuk pengikis. Untuk baking powder, campurkan baking powder dengan air dan olesi pada seluruh sisi bathtub. Gosok perlahan dan biarkan sekitar 30 menit. Bilas dan ulangi bila perlu. Jjika Anda menggunakan bubuk pengikis, maka Anda bisa menuangkan bubuk pengikis pada bagian noda membandel, campur sedikit air dan sikat.

  • Acrylic

Material ini seperti plastik, dan untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan cairan pencuci piring dan air hangat. Untuk noda membandel, Anda bisa menyemprotkan cuka dan kemudian diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat. Gunakan penggosok berupa busa pencuci piring atau sejenisnya, untuk menghindari goresan pada permukaan bathtub.

  • Enamel

Material ini bisa dibersihkan dengan menggunakan cairan pembersih apapun selama tidak mengandung pemutih. Anda juga bisa memanfaatkan sampo untuk membersihkan noda pada material ini. Gunakan air hangat untuk membilas cairan pembersih agar proses pembersihan maksimal.

Jadi, bathtub mana yang menurut Anda paling mudah untuk dibersihkan? (Vita)