Begini Merawat Mobil Bekas yang Baru Saja Dibeli

Membeli mobil bekas memang memberikan banyak keuntungan kepada para pembelinya. Bagaimana tidak, ketika membeli mobil yang terbilang bekas ini, semua pembeli pun akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga mobil baru. Meski menawarkan harga yang murah, namun kualitas mobil yang diberikan kepada pembeli tidak akan

mobil bekas

Source: lerablog

kalah dengan mobil baru yang dijual dengan harga cukup tinggi. Terlebih lagi, saat membeli mobil bekas ini, pembeli juga diberikan tambahan asuransi kendaraan yang bisa digunakan apabila mobil mengalami kerusakan maupun bermasalah dan harus memperoleh tanggungan dari pihak asuransi.

Kendati memberikan begitu banyak keuntungan, namun apabila mobil bekas ini tidak dirawat tetap saja akan menimbulkan banyak masalah bukan? Untuk itu, supaya mobil bekas yang baru saja dibeli terjaga keawetannya, para pembeli mobil bekas bisa merawatnya dengan cara ini. Simak langsung, yuks!

  1. Selalu memerhatikan semua komponen yang terdapat di bagian bawah mobil seperti rem, ban, skok atau per, dan skil-skil. Terkadang, apabila ada komponen bawah mobil ini yang rusak, bisa berakibat fatal ketika mobil dikendarai dan tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan kecelakaan.
  2. Supaya tidak terjadi gesekan pada internal mesin mobil, alangkah baiknya gantilah oli mobil bekas secara berkala. Biasanya, oli mesin yang tidak pernah diganti akan mengakibatkan mesin mobil menjadi aus, sehingga dapat memunculkan banyak masalah. Misalkan saja, mobil sudah tidak kuat lagi apabila melakukan pengereman, mesin mobil yang awalnya masih bagus sudah mulai rusak.
  3. Tidak lupa untuk memeriksa radiator yang terdapat di dalam bagian komponen mobil. Lantaran, radiator ini berfungsi untuk mendinginkan suhu yang tersimpan di mobil. Pastikan, ketika memeriksa radiator ini, pengendara memerhatikan apakah terdapat kebocoran di radiator, dan jika ada yang bocor Anda bisa menggantinya dengan yang baru maupun memperbaikinya.
  4. Usahakan cat mobil bekas tidak terkena air hujan secara terus-menerus, dikarenakan air hujan yang mengandung zat asam tinggi bisa merusak cat warna pada mobil. Sehingga, mobil yang awalnya memiliki cat bagus, bisa menjadi karatan bahkan terkelupas.
  5. Tetap menyayangi mobil, meskipun mobil yang dimiliki termasuk ke dalam kategori kendaraan bekas. Jika Anda sudah sayang kepada mobil sendiri, maka walaupun mobil Anda bekas tidak akan pernah disia-siakan sekalipun.

Mudah sekali bukan merawat mobil bekas? –SH–