Restoran Bali di Jakarta yang Membuat Kamu Serasa di Pulau Dewata

Kuliner merupakan salah satu segmen dari bisnis pariwisata Indonesia yang terus melesat dengan cepat. Indonesia memang terkenal dengan kulinernya sehingga tak jarang deh jika semua wisatawan berlomba-lomba untuk mencicipi kuliner dari setiap wilayah yang

restoran bali

Source: pinterest

mereka kunjungi salah satunya adalah Bali. Nah, buat kamu yang ingin mencoba kuliner Bali, kamu tidak perlu jauh-jauh nih. Sebab di Jakarta juga ada, lho. Coba yuk!

  1. Warung Nyoman

Meskipun chef yang bekerja di Warung Nyoman bukanlah orang Bali asli, ternyata rasa otentik dari makanan yang disajikan di tempat ini tetap sama lho. Yap, dengan pengalaman bekerja yang sudah mendalam pada kuliner Bali, chef yang bekerja di sini tentunya tahu bagaimana cara menyajikan makanan Bali seotentik mungkin. Jangan lupa coba nasi campur dan sate lilitnya, ya! Rasanya sungguh juara!

  1. Smarapura

Kalau kamu merupakan seorang die-hard fan Bali, kamu tentunya sudah tahu tentang Smarapura. Ya, Smarapura merupakan salah satu restoran Bali di Jakarta yang cukup terkenal. Restoran ini tahu bagaimana caranya menghadirkan nuansa Bali ke tengah ibukota Jakarta yang hiruk pikuk. Berlokasi di Tebet, restoran ini menyajikan signature dish berupa nasi campur, nasi ayam betutu, dan juga bebek garing Smarapura. Wajib banget dicoba, nih. Dijamin ketagihan!

  1. Le Seminyak

Mengadaptasi nama area yang terkenal di Bali, Le Seminyak ternyata seramai dan juga sepopuler Seminyak di Bali. Kamu tentunya tidak ingin melewatkan pengalaman memakan berbagai menu khas Bali sambil duduk di bale-bale dan menikmati nuansa yang kondusif. Psst, kalau kamu hendak berkunjung ke sini, jangan lupa untuk membuat reservasi terlebih dahulu karena tempat ini selalu ramai.

  1. Little Ubud

Pantai Indah Kapuk bisa dibilang merupakan surganya kuliner Jakarta. Di sini, kamu bisa menemui berbagai restoran menarik untuk dicoba. Nah, salah satunya adalah Little Ubud yang didekorasi sedemikian rupa dan membuat kamu merasa seolah di Bali. Menu yang disajikan di sini pun berkisar antara makanan khas Bali, seperti nasi pedas dan juga nasi campur. Semuanya lezat!

  1. Nasi Pedas & Bebek Crispy Dewata

Sesuai dengan namanya, restoran ini memang menjual nasi pedas yang disajikan bersamaan dengan bebek krispi yang sudah pasti akan membawa kamu bernostalgia dengan nuansa Bali. Kalau kamu pergi ke sini, jangan lupa untuk memesan sate lilit dan sambal matah. Hmm, nasi pedasmu pasti akan terasa lebih nikmat deh. You should definitely try!

  1. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Rasanya hampir tidak mungkin ya untuk membicarakan masalah Bali tanpa menyebutkan ayam betutu! Pasalnya, ayam betutu merupakan salah satu makanan khas Bali yang selalu diburu wisatawan saat pergi ke sana. Nah, salah satu restoran yang menjual ayam betutu terkenal di Bali adalah Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Kalau kamu pengin banget mencoba menu ini, kamu bisa mengecek restoran Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang berada di Jakarta, yakni di Rawamangun dan Walter Mongonsidi.

Gimana, mana yang paling ingin kamu coba dari enam restoran di atas? Kalau penulis sih ingin coba semuanya 😀