Waspada Dengan Rayuan Gombal di Media Sosial!

Semakin banyaknya kapasitas penyimpanan yang tersedia di smartphone Android, membuat Anda ingin mendownload semua aplikasi yang bisa mengoneksikan Anda dengan orang-orang yang ada di seluruh dunia. Anda pun akan mendowload aplikasi tersebut melalui internet cepat tanpa buffering sedikit pun. Aplikasi yang Anda download biasanya seperti We Chat, Tinder, Omegle, Skype, Beetalk, Meowchat, Yogrt, dan lain sebagainya. Alasan Anda mendownload aplikasi tersebut adalah Anda ingin bertemu dengan teman baru.Waspada Dengan Rayuan Gombal di Media Sosial

Meskipun Anda bertemu dengan teman baru, akan tetapi alangkah baiknya Anda selalu waspada. Anda jangan langsung percaya dengan teman baru Anda, Mungkin menurut pandangan Anda teman baru yang Anda temukan dari salah satu aplikasi merupakan teman yang sangat baik, akan tetapi belum tentu di dunia nyata dia baik bisa saja kebalikannya. Berikut beberapa hal yang harus Anda waspadai, sebelum Anda tergoda dengan rayuan gombal teman baru Anda di media sosial:

  1. Perhatikan Foto Profilnya. Pada saat Anda menemukan seorang teman baru di salah satu aplikasi. Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah foto profilnya. Anda harus memastikan apakah foto profil yang dipajang sama dengan wajah aslinya. Untuk memastikan hal itu mintalah teman baru Anda mengirimkan fotonya pada Anda. Jika Anda masih ragu dengan foto, maka Anda bisa video call dengan teman baru Anda dan jangan memperlihatkan wajah Anda.
  2. Lihat Akunnya. Setelah Anda mengetahui foto yang dipajang di DP sama dengan aslinya, maka selanjutnya Anda harus melihat akun teman baru Anda. Jika teman Anda hanya mengupdate foto tanpa postingan apapun, Anda harus mewaspadai teman Anda. Jangan langsung percaya dengan teman Anda itu.
  3. Cari Tahu Teman-temannya. Hal lain yang harus Anda perhatikan yaitu teman-temannya. Anda harus mengecek pertemanannya di media sosial. Apabila teman baru Anda hanya berteman dengan akun-akun yang gak penting, sebaiknya Anda harus waspada dengan teman Anda. Jangan langsung percaya padanya!
  4. Jika Dia Bekerja, Ketahui Tempat Kerjanya. Pada saat Anda berkenalan dengan teman baru di salah satu aplikasi, terkadang teman Anda berkata dia sudah bekerja di salah satu kantor terbaik di negaranya. Alangkah baiknya Anda harus mengecek kebenaran itu. Anda bisa menanyakan kantor teman Anda dan langsung mengeceknya di situs pencari Google.
  5. Rayuannya Sangat Manis di Awal. Siapa yang tidak tergoda dengan rayuan manis pria maupun wanita? Untuk Anda yang gampang sekali tergoda dengan pria maupun wanita di media sosial, sebaiknya Anda merubah sifat Anda. Anda jangan tergoda dulu dengan rayuan manis teman baru Anda di media sosial. Tidak menutup kemungkinan, hal itu hanya jebakan untuk Anda.

Selalu waspada dan hati-hati yaa! Jangan tergoda dengan rayuan gombal pria maupun wanita dari aplikasi di Handphone Android. –Sh–