Wajah Baru Bandara India

Sudah dengar informasi tentang bandara terbaru di India? Yap, ternyata bukan hanya office tower mega kuningan saja yang terus mengalami pembangunan karena bandara yang terletak di Mumbai ini juga terus diperbaharui, lho. Skidmore, Owings, & Merrill (SOM) yang didapuk untuk mengerjakan proyek ini, berhasil menciptakan wajah baru Bandara Internasional Shivaji Chhatrapati Wajah Baru Bandara Indiamenjadi lebih futuristik dan juga megah. Kabarnya, bandara ini bisa menampung lebih dari 40 juta pelancong tahunan ke negara ini.

Bagi sebagian orang yang telah lalu lalang dan bepergian ke seluruh dunia, pastinya telah memiliki bandara favorit yang selalu dirindukan setiap kali singgah di sebuah negara. Entah itu Zurich International Airport, Incheon International Airport, atau bahkan Changi Airport yang memiliki keunikan tersendiri dari segi fasilitas dan juga arsitekturnya. Tidak pernah sedikit pun terlintas di benak Anda bahwa India juga bisa menghadirkan bandara yang memukau dan juga memiliki arsitektur yang menawan.

Wajah Baru Bandara IndiaUntuk desain terbaru dari Bandara Internasional Shivaji Chhatrapati, SOM berusaha menggabungkan unsur tradisional dan modern di dalam setiap jengkal bangunannya. Lihat saja ornamen dan material futuristik namun klasik pada langit-langit arsitekturnya. SOM pun sengaja menciptakan layanan internasional dan domestik di dalam satu kanopi untuk memangkas jarak perjalanan para pengunjung. Dan jangan khawatir dengan cuaca Mumbai yang sering berubah tiba-tiba karena SOM telah menutupi jalan masuk menuju bandara dengan kanopi yang indah.

Memasuki ruang check-in, pengunjung akan dihadapkan dengan dinding kaca setinggi 50 kaki yang berjendela besar. Sinar matahari akan menerobos masuk ke dalam ruangan dan kursi-kursi dengan aneka bentuk disusun sedemikian rupa. Jadi, sambil menunggu waktu keberangkatan, pengunjung bisa menikmati suasana hangat dan terang yang alami di ruangan ini. Dan jangan lupakan juga keindahan interiornya yang ditata dengan sentuhan khas India. Di dekat ruang check-in, tersedia juga gerai toko, kafe, dan juga restoran yang bisa disambangi.

Tertarik untuk mengunjungi bandara ini? Yuk, mulai merencanakan liburan Anda ke India demi mengintip wajah baru bandara ini! (TR)