Unik, Pipa Saluran Air Bisa Dijadikan Meja Laptop!

Siapa sangka, ternyata pipa PVC untuk saluran air bisa kamu jadikan sebagai meja laptop lho! Selain harganya murah, tentu saja menggunakan pipa saluran air untuk meja laptop akan memberikan banyak manfaat untukmu; kamu tidak perlu lagi capek-capek membeli meja Laptop baru yang harganya lumayan mahal, mempermudah saat sedang mengetik di Laptop, sebagai alas Laptop, gampang digunakan saat kamu bermain Laptop di atas kasur, dan lainnya. Ketika membuat meja Laptop dari pipa saluran air pun, kamu tidak perlu membutuhkan banyak waktu, dan juga kamu bisa mengkreasikan meja Laptop sesuai dengan keinginanmu sendiri.

Unik, Pipa Saluran Air Bisa Dijadikan Meja Laptop!

Source: Pinterest

Nah, jika kamu berniat membuat meja Laptop dari pipa saluran air, maka kamu bisa melihat beberapa bahan dan cara membuatnya di bawah ini:

Bahan yang harus disiapkan:

  1. Pipa saluran air; minimal berdiameter ½ inch sepanjang 1 meter
  2. Elbow atau Knee; berdiameter ½ inch sebanyak 4 buah
  3. Gergaji tangan besi yang bergerigi halus
  4. Penggaris besi
  5. Cat warna, sesuai warna favoritmu

Cara membuat meja Laptop dari saluran air:

  1. Ambil 1 meter pipa saluran air yang sudah kamu persiapkan. Lalu, ukur pipa saluran air dengan menggunakan penggaris sepanjang 5 cm. Selanjutnya, potong pipa sepanjang 5 cm menjadi dua bagian. Pipa yang dipotong sepanjang dua bagian digunakan untuk kaki stand guard meja Laptop. Lalu, Pipa yang masih tersisa ukur dan potong sebanyak 1 buah dengan panjang 25 cm, yang digunakan untuk penghubung antara 2 kaki meja Laptop. Dan, sisa pipa lainnya diukur dan dipotong sepanjang 22 cm sebanyak 2 buah. Ini digunakan untuk penopang Laptop.
  2. Kemudian, pasang 4 buah Elbow atau Knee pada pipa 22 cm dan pipa 5 cm, dan buat membentuk huruf L. Lakukan hingga semua elbow terpasang dengan sempurnya.
  3. Terakhir, hubungkan pipa yang membentuk huruf L ke pipa 25 cm.
  4. Selesai!

Wahh, ternyata gak susah ya membuat meja laptop dari pipa saluran air. Yuk, tunggu apalagi? Ayok, buat meja laptop dari pipa saluran air! –SH–