Serunya Menonton Film di Bioskop

Untuk para pecinta film di bioskop, pasti tetap setia untuk menyaksikan film kesukaannya di Bioskop daripada dengan streaming dengan internet cepat. Meskipun terkadang, mereka harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit ketika ada lebih dari satu film incarannya yang ditayangkan dalam waktu berdekatan. Apalagi, jika kita menonton bersama dengan teman-teman, dan mereka mengincar film lain yang ditayangkan di bioskop tersebut. Pastinya kita tidak boleh egois dong dengan menolak ajakan teman kita menonton film yang diinginkannya.Serunya Menonton Film di BioskopSebenarnya kegiatan ini memiliki beragam manfaat loh, bila dibandingkan dengan membeli DVD atau menonton film secara streaming. Apa saja yah:

  • Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pada umumnya kita akan pergi menonton ke bioskop bersama teman ataupun keluarga. Maka, kegiatan ini secara tidak langsung akan semakin mempererat hubungan kita bersama mereka. Misalnya saja, di sela waktu sebelum pintu studio dibuka, kita akan bisa mengobrol dan bercanda bersama mereka. Atau, kita bisa meluangkan waktu untuk berjalan-jalan atau makan setelah atau sebelum menonton.
  • Pasti kalian pernah merasakan saat sedang berjalan-jalan disebuah mall dan bingung mau melakukan apa, tiba-tiba kalian tertarik untuk mengunjungi bioskop dan memilih salah satu film untuk kalian tonton. Saat itu, meskipun selera kita berbeda dengan teman kita, tapi pasti selalu ada titik tengah dalam penentuan film. Nah disinilah, kita belajar untuk saling mengurangi ego masing-masing dan lebih memilih menikmati kebersamaan bersama teman meskipun mungkin film yang dipilih tidaklah terlalu menarik minat kita.
  • Pastinya, kita sudah membantu pihak produksi film dalam mendapatkan keuntungan dan juga melawan pembajakan. Karena, uang yang kita bayarkan untuk membeli tiket akan menjadi pemasukan bagi produsen film tersebut. Sementara, jika kita menonton melalui streaming atau membeli DVD bajakan, tentunya mereka tidak akan mendapatkan pemasukan dari hasil penjualan DVD tersebut.

Diantara berbagai keuntungan di atas, tetap saja kebiasaan ini memiliki dampak negatif, khususnya bagi seorang yang benar-benar maniak film. Orang-orang ini, memiliki obsesi untuk menyaksikan semua film yang ditayangkan di bioskop tidak lama setelah waktu tayangnya, tidak peduli apapun jenis filmnya. Hal ini tentunya berbahaya, karena bisa jadi kita tidak akan meyadari berapa dana yang sudah dikeluarkan untuk memuaskan obsesi kita ini. (Vita)