Perkuat Bisnis Dengan jasa SEO Consultant

Search Engine Optimizer adalah sebuah opsi baru bagi para pelaku bisnis untuk memperkuat daya saing mereka di pasar. SEO Consultant bertugas dengan memastikan bahwa situs klien berada di tempat teratas hasil pencarian situs pencari. Untuk memahami cara kerja SEO, kita harus terlebih dahulu memahami cara kerja situs pencari atau search engine.Perkuat Bisnis Dengan SEO

Search engine bekerja dengan mencari situs-situs yang relevan dengan pencarian dan lalu menyusun nya ke dalam sebuah ranking yang dapat kita lihat pada hasilnya. Hasil pencarian sebuah search engine yang kita lihat saat kita menggunakannya merupakan ranking dengan situs paling relevan berada pada posisi paling atas. Konsultan SEO akan membuat situs klien berada di posisi tsb.

Search engine memiliki sebuah kecerdasan buatan yang akan menentukan tingkat relevansi sebuah situs dengan topik yang dicari. Kecerdasan buatan ini biasa disebut Spiders (laba-laba). Spiders menentukan tingkat relevansi sebuah situs dengan menggunakan banyak hal.

  • Menentukan kecocokan pencarian dengan tema dan isi situs.
  • Mencari link yang mengarah ke hasil pencarian.
  • Mencari kutipan atau link offline yang mengarah ke hasil pencarian.

Tiga hal tersebut akan dimanfaatkan oleh konsultan SEO agar hasil pencarian mengarah ke situs klien. Dengan membuat situs lain yang mengacu pada situs klien, membuat artikel yang menyebutkan situs atau nama klien, dan membuat link pada situs/artikel tersebut yang merujuk ke situs klien.

Hal ini akan sangat membantu pebisnis memasarkan dan meningkatkan tingkat popularitas barang atau jasa yang mereka sediakan dengan membuat situs klien menduduki tingkat teratas hasil pencarian search engine. Promosi dengan hal ini patut dipertimbangkan, mengingat banyak calon pembeli atau pengguna jasa yang akan berkonsultasi dengan search engine terlebih dahulu sebelum mereka memutuskan akan menggunakan barang/jasa dari perusahaan mana.

Bagi para klien, kesabaran sangatlah dibutuhkan, karena SEO konsultan akan membutuhkan waktu untuk membuat konten, menyusun link, dan lain sebagainya. Namun kesabaran tersebut akan terbayar saat sang konsultan telah menyelesaikan kerjanya. (RR)