Ölüdeniz – Pantai Biru Jernih di Turki

Ketika bicara tentang pantai, kita pasti akan secara otomatis teringat dengan pulau-pulau di Indonesia, Hawai, Karibia, atau bahkan South Pacific. Kawasan-kawasan ini memang terkenal dengan pantainya yang sangat jernih, biru, dan juga pasirnya yang luar biasa bersih. Duh, kalau ngebayangin pantai langsung ingin buru-buru cari tiket promo dengan memanfaatkan promo internet banking, deh! Asyik banget, kan, liburan di pantai! Bisa jalan-jalan sore sambil menikmati sunset hehe.Ölüdeniz – Pantai Biru Jernih di Turki

Nah, kalau kamu melihat pantai yang ada di Ölüdeniz, Turki, bayanganmu tentang pantai-pantai  yang disebutkan di atas pasti akan luruh. Sebab, pantai ini sangaaaat cantik dan masih belum diketahui oleh khalayak luas. Secantik apa, sih, pantai ini? Simak, yuk!

Ölüdeniz merupakan sebuah beach town yang berada di sekitar kawasan Laut Mediterania. Pantai ini mulai menarik perhatian para wisatawan dengan warna air lautnya yang sangat biru sekaligus jernih. Sejak saat itulah, Ölüdeniz dijuluki sebagai Blue Lagoon; pantai dengan warna air seperti ombré of aqua. Sangat cantik sekali!

Terletak di southwest coast of Turkey, pantai ini dikelilingi oleh pegunungan. Pemandangan yang menakjubkan berpadu dengan air laut yang tenang dan sejernih kristal menjadi daya tarik tersendiri yang tak terlupakan oleh para wisatawan. Di pantai ini, pengunjung tidak hanya bisa berenang dan menikmati airnya yang terasa dingin saja, tetapi juga bisa melakukan wading dan kayaking. The water is so crystal clear sehingga jika pengunjung berada di atasnya, terlihat seperti mengambang. Kalau kamu ingin melihat cantiknya pemandangan bawah laut Ölüdeniz, cobain free dive untuk merasakan this natural turqoise bliss ini, yuk!

Oh, ya. Di sisi lain, jika kamu tidak suka dengan wisata air, bisa juga mencoba paragliding dan menikmati Ölüdeniz dari atas ketinggian. Di Ölüdeniz, ada sebuah popular spot khusus untuk paragliding di mana kamu bisa melihat barisan pegunungan, bukit-bukit hijau, berpadu dengan air laut yang sejernih kaca. The view from above is definitely giving you severe wanderlust!

Belum terasa magic-nya? Tunggu sampai kamu melihat puluhan kupu-kupu dari berbagai spesies beterbangan di sekitarmu! Ölüdeniz merupakan sebuah area yang menjadi rumah untuk “Butterfly Valley” di mana ada sekitar 80 spesies kupu-kupu yang dibiarkan bebas di sana. Rasanya seperti di negeri dongeng saja, deh!

Gimana, tertarik untuk berkunjung ke Ölüdeniz? (Tr)